oleh

Dispora Kalsel Himbau Atlet Tetap Semangat Latihan

-Sport Barito-4.283 views

Banjarmaain, BARITO – Sejumlah even nasional mengalami penundaan dan tidak bisa ambil bagian lantaran pandemi Covid-19. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel pun menghimbau agar atlet tetap semangat latihan.

Seperti yang dialami atlet menembak Kalsel yang tidak jadi mengikuti ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Kapolri Cup dengan berbagai pertimbangan di tengah belum meredahnya penyebaran virus corona.

“Kami bisa memaklumi Perbakin tidak mengirimkan atletnya di even tersebut dengan beberapa pertimbangan. Walau absen pada Kejurnas Kapolri Cup, atlet harus tetap semangat latihan,” ungkap Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi, kemarin di Banjarmasin.

Keputusan Perbakin itu, lanjutnya, sangat wajar mengingat situasi seperti pandemi Covid-19 ini yang tidak bisa dianggap sebagai kendala biasa dan merupakan force majeur. “Lebih baik memcegah dan mengindari daripada terkena imbas penyebaran virus corona,” sebutnya.

Melihat kondisi yang sedang terjadi sekarang, sebutnya, tentu harus ada skala prioritas pertimbangan. “Antara lain pencegahan pandemi Covid-19, latihan yang belum memungkinkan, dan anggaran yang terbatas,” bebernya.

Walaupun sudah masa adaptasi new normal, ditambahkannya, semua atlet hatus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. “Selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak,” imbuhnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed