oleh

Dispora Kalsel Gowes Bersama Meriahkan Hari Korpri

Banjarbaru, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel memeriahkan Hari Korpri ke 49 dengan gowes berama. Sekitar 150 peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ambil bagian, Jumat (27/11) pagi halaman kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Dilepas langsung Kadispora Kalsel Hermansyah, seluruh peserta gowes Hari Korpri 2020 menempuh
jarak 15 kilometer dengan start dan finish di halaman kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

“Gowes sebagai olahraga bersepeda santai, memiliki nilai strategis bagi pesertanya. Gowes mampu meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh, sekaligus menambah daya tahan atau imunitas yang dapat menangkal penularan penyakit virus,” ungkap Kadispora H Hermansyah yang didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalswl HM Nasir dan panitia pelaksana Budiono.

Perhelatan gowes yang dilaksanakan dalam suasan pandemic covid-19, Kadispora H Hermansyah juga meminta semua peserta dari berbagai SKPD dan juga beberapa komunitas sepeda dan masyarakat umum, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan jaga jarak.

Dalam kegiatan tersebut, Hermansyah bersama HM Nasir dan panitia pelaksana Budiono, dan jajaran ASN lingkup Dispora Kalsel, juga ikut bersepeda sebagai motivasi pada peserta. Jajaran yang menangani masalah olahraga kepemudaan tersebut, juga berperan aktif menggalakkan olahraga.

Ditambahkan Budiono, Gowes Hari Korpri ke 49 tahun 2020 kali inj, menyediakan hadiah door prize berupa 8 buah sepeda MTB dan puluhan barang elektronik.

‘’Jumlah peserta sebenarnya akan lebih banyak, namun karena dari subuh sampai pagi kota Banjarmasin diguyur hujan lebat, maka banyak komunitas sepeda dari Banjarmasin ada yang tidak bisa ikut,” jelas Budiono.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kalsel, Heriansyah mengaku, mengikuti kegiatan gowes tersebut, karena memang sangat hobby bersepeda, bahkan hampir tidak pernah absent dalam berbagai kegiatan gowes di daerah ini.

‘’Saya merasa dengan olahraga bersepeda membuat tubuh selalu sehat dan bugar, sehingga bisa prima dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,’’ papar Heriansyah yang pernah menjadi Camat Banjarmasin Utara ini.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed