oleh

Dispora Kalsel Gelar Sport Development Index 

-Sport Barito-1.189 views

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel akan menggelar Sport Development Index atau (SDI) atau konsep metodologi dan aplikasi. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) Unlam Banjarbaru yang direncanakan 11 sampai dengan 13 Desember 2018 di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

“Kita ingin menjadikan Kalsel sebagai barometer olahraga di tanah air yang sesuai harapan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Karena itu berbagai kegiatan dilakukan, termasuk konsep metodoligi dan aplikasi ini demi kemajuan dan perkembangan olahraga banua,” ungkap Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rachmat Maulana, Kamis (6/12) di Banjarmasin.

Pada kegiatan ini, lanjutnya, menghadirkan narasumber
Prof Agus Kristiato MPd dari Pasca Sarjana Fakultas Perguruan Dan Olahraga Univeristas 11 Maret Surakarta didampingi beberapa dosen JPOK Unlam.

“Peserta yang akan mengikuti SDI ini terdiri para pelatih, guru olahraga, mahasiswa dan juga utusan masing-masing Dispora se Kalsel,” jelasnya.

Fokus pembahasannya, sambungnya lagi, meliputi tingkat partisipasi masyarakat dalam berolahraga, ketersedian ruang publik yang bisa digunakan masyarakat untuk berolahraga, tingkat kebugaran masyarakat, dan terakhir sumber daya manusia (SDM).

“Sekaligus menginfentaris sejumlah fasilitas olahraga yang tersedia, seperti di sekolah maipun sarana milik swasta. Apakah semua itu berfungsi dan bisa digunakan atau mandek tidak bisa digunakan. Tidak hanya itu, bisa saling memberikan masukan demi kemajuan dan perkembangan olahraga di daerah,” bebernya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed