oleh

Dispora Kalsel Apresiasi Latihan Atlet NPC

-Sport Barito-3.881 views

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mengapresiasi semangat atlet National Paralympic Committee (NPC) Kalsel. Kondisi pandemi corona, tidak menyurutkan motivasi latihan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Perenang difabel Kalsel, tetap rutin melakukan latihan di Kolam Renang Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin. Sekalipun pelaksanaan Papernas diundur pada 2021 di Papua, seiring penundaan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi 2021 di Papua.

“Setelah melihat langsung, saya mengapresiasi semangat para atlet NPC Kalsel dalam menjalani latihan di tengah pandemi corona,” ungkap Kadispora Kalsel, Hermansyah, kemarin di Banjarmasin.

Bahkan, lanjutnya, tidak pulang kampung saat hari raya demi fokus latihan dan mematuhi arahan pemerintah untuk tidak ke luar daerah selama pandemi Covid-19. “Ini membuktikan mereka cukup disiplin dan tekun berlatih. Ada even atau tidak, selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tuturnya.

Wajar, sambungnya, atlet NPC Kalsel selalu mengukir prestasi di berbagai even nasional. Termasuk Papernas sebelumnya dengan perolehan sejumlah medali dan masuk peringkat lima besar nasional.

“Dengan persiapan sejak dini dan latihan disiplin, maka akan semakin mudah mencapai prestasi. Paling penting, latihan harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Supaya bisa terhindar dari virus Covid-19,” terangya.

Sementara itu, pelatih tim renang NPC Kalsel Djuhrianoor yang kerap disapa Ateng menyebutkan, seluruh atlet tetap diminta latihan dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Semua even nasional mengalami penundaan karena pandemi corona. Namun program latihan tetap jalan dengan menyesuaikan kondisi yang ada,” ucapnya.

 Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed