oleh

Disdag Siapkan Pasar Murah di 40 Titik

Banjarmasin, BARITO – Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok  menjelang natal dan tahun baru 2020, Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan mengajak sejumah distributor dan para UKM untuk menggelar pasar murah di sejumlah lokasi.

Kagiatan pasar murah perdana  dilakukan Kamis (5/12) di Jalan S Parman  Kota Banjarmasin, tepatnya dekat Jembatan Pangeran Kayutangi yang menyediakan mulai bahan pokok seperti gula, tepung, beras, minyak goreng, daging sapi, hingga mie instan dan bahan makanan/minuman lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani mengatakan, pihaknya  menyiapkan sekitar 40 titik untuk penyelanggaraan pasar murah dengan sasaran daerah terpencil seperti di Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang juga dilakukan Kamis kemarin.

Jumlah itu belum ditambah pasar murah dari dinas terkait di 13 kabupaten/kota, sehingga ia memperkirakan ada sekitar 100 titik.

“Kita lihat lokasi-lokasi yang strategis agar benar-benar menyentuh masayarakat yang memerlukan ketersediasan bahan pokok dengan harga terjangkau ini,” ujarnya.

Dari sekian banyak bahan yang dijual pedagang, nampak cabe rawit seharga Rp5.000 per ons lebih dulu habis, disusul telur ayam ras Rp10.000 / 4 biji dan bawang merah dijual Rp5000/14 kilogram yang semuanya disediakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin.

“Minggu nanti kita gelar pasar murah di  Jalan Piere Tendean, dekat menara pandang siring Banjarmasin, di sana pasti banyak masyarakat yang datang, ” uajr Birhasani.

Penulis: Salman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed