oleh

Dinsos Kalsel Bantu Korban Kebakaran Surgi Mufti Sie Jingah

-Home-1.448 views

BANTUAN KEBAKARAN- Kepala Dinsos melalui Kabid Linjamsos H Suryadi saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gang M Yasin Jalan Panglima Batur Banjarmasi Utara, Rabu sore sekitar pukul 15.30 Wita. (foto;sum/brt)

Banjarmasin, BARITO – Warga Jalan Panglima Batur Gang M Yasin RT 09 RW 01 ‎Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara digegerkan dengan amukan si jago merah, Rabu (26/12) siang sekitar pukul 12:10 Wita. Hal tentu saja mengundang pihak relawan Pemadam Kebakaran (PMK) untuk mengeroyok dan memadamkannya setengah jam kemudian.

Akibat kebakaran tersebut menghanguskan dua rumah dan satu mushala Bintang yang ada d bantaran sungai. Dua rumah itu adalah milik Fitriansyah alias Ifit (50)-Danah yang diduga asal api, hingga merember ke mushala dan rumah milik Gusti Rahmah yang disewa Latihani (49). Masing-masing keluarga itu memiliki empat jiwa atau anggota keluarga.

Ifit saat kejadian tidak ada di rumah dan hanya ada adik iparnya yang sedang tidur. Ketika itu ifit yang sehari-hari membuat makanan catering dan sedang mengantarnya ke pelanggan, menjadi kaget ruimahnya terbakar. Diduga api dari arus pendek hingga menghanguskan tiga bangunan mereka.

Ketua RT 9 Bahransyah mengatakan, saat itu mereka baru membuka mushala dan mau menyalakan sound untuk mengaji untuk sholat Zuhur. Tiba-tiba ada teriakan dari seberang sungai atau Seberang Masjid ada api di belakang rumah Ifit. Pihak PMK pun berdatangan hingga memadamkannya karena api tidak terlalu sulit di sana.

Respon cepat dari pihak Dinsos Kalsel langsung datang membantu perlengkapan dan peralatan untuk kedua keluarga tersebut. Mulai dari tenda gulung matras, selimut berbahan woll, family dan kid ware dan food ware serta Kasur. Termasuk perlengkapan kebutuhan dan kebersihan untuk anak, dewasa dan lansia.

Bantuan itu diserahkan langsung Kepala Dinsos Kalsel melalui Kabid Linjamsos H Suryadi. Sementara kedua warga yang menerima bantuan dan ketua RT setempat mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor alias Paman Birin melalui dinas terkait tersebut. Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed