oleh

Dinas Kelautan Gencarkan Program Gemarikan di 13 Kabupaten/Kota

Banjarmasin, BARITO – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan terus menggencarkan Program Gemar Makan Ikan (Gemarikan) di 13 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan.

Dengan semakin memperkenalkan keberadaan program Gemarikan tersebut, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel ini bertujuan untuk menciptakan anak-anak yang cerdas di Banua tercinta ini.

Untuk semakin memasyarakatkan program Gemarikan ini, maka digelar Rapat Koordinasi Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) di salah satu hotel di Kota Banjarmasin, Selasa (3/12/2019).

Rakor Forikan ini dibuka Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel Syaiful Azhari.

Turut berhadir Dinas Kelauatan di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel berikut instansi terkait lainnya di Pemerintah Provinsi Kalsel.

Ketua Forikan Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah dalam sambutan tertulis disampaikan Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel Syaiful Azhari mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, yang telah mengadakan kegiatan rakor ini. Sehingga rakor forikan ini merupakan gerakan langkah nyata untuk pemenuhan gizi kepada masyarakat.

“Dengan pemenuhan gizi yang baik, maka akan dihasilkan masyarakat yang sehat dan cerdas. Sebaliknya apabila gizi tidak baik, maka akan berpengaruh buruk kepada keperkembangan terhadap anak-anak,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Rakor Forikan Provinsi Kalsel Winarno menyampaikan, rapat koordinasi Forikan ini diikuti 13 perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan di Provinsi Kalsel, Pokja 3 TP PKK di Provinsi Kalsel serta pendidik usia dini dengan misi masyarakat, sehat, bergizi dengan makan ikan.

“Forikan ini dapat mengajak seluruh warga di Kalsel dapat gemar mengkonsumsi ikan,” harapnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed