oleh

Diguyur Hujan, God Bless Sukses Guncang Marabahan

Achmad Albar usai nyanyi ” Rumah Kita” bersama Bupati dan Wakil Bupati Batola serta Forkompinda menyerahkan kenang kenangan cinderamata dari God Bless kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS SH ( foto Rudy)

Marabahan, BARITO – GROUP musik rock God Bless, sukses mengguncang Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (06/01) malam di Stadion 5 Desember Marabahan.

Meskipun malam itu diguyur hujan dan penampilan grup rock legendaris Indonesia itu molor dari jadwal yang seyogyanya tampil pukul 21 00 wita jadi pukul 23.35 Wita. 


Kehadiran grup rock gaek dengan punggawa Achmad Albar ( Vokal) Ian Antono (Gitar) Donny Fattah (Bass) dan Abadi Soesman (Keyboard) serta Fajar Satritama ( Drum) itu sendiri dalam rangka menyemarakan Hari Jadi  (Harjad) ke-59 Batola


Hujan dan angin kencang mengguyur Kota Marabahan mulai pukul 19.35 wita . Sempat reda kemudian akhirnya berapa di atas panggung berulang- sekitar pukul 23 35 wita.

 
Kondisi ini sempat membuat panitia kelabakan, ditambah teriakan penonton yang seolah tak sabaran ingin segera menyaksikan tampilnya Achmad Albar dan kawan-kawan. 

Barulah sekitar pukul 23.35 Wita di saat hujan reda dan , rombongan personil God Bless pun tiba di lokasi pertunjukan oleh Even Organizer (EO) CPU dari Banjarmasin yang dipercaya Pemkab Batola untuk mendatangkan grup yang rata rata berusia 60 an hingga 70 tahun ke atas itu. 

Ketika Achmad Albar bersama personilnya memasuki panggung dan menyapa para fans, riuh penonton pun pecah. Hujan yang terus melanda dengan kondisi lapangan sedikit tergenang b tak menjadi penghalang penonton untuk tetap bertahan menikmati musik cadas yang disajiikan grup musik God Bless itu. 


Penonton yang rata rata anak muda dan mereka yang berusia diatas 40 tahun itu selain dari Kota Marabahan juga datang dari berbagai penjuru Kalsel dan Kalteng . Hal ini wajar mengingat penampilan God Bless di Kalsel hanya pernah di Kota Banjarbaru tahun 2004 dan 2005 di Kota Banjarmasin .

Malam itu meski air hujan terus mengucur namun ribuan penonton yang sebagian mengenakan payung tetap semangat . Apalagi God Bless merupakan satu grup musik rock legendaris Indonesia yang seperti tak lekang oleh waktu. 

“Mohon maaf para penonton ya pertemuan kita malam ini agak terhalang cuaca. Tapi dengan setianya kalian menunggu pertemuan kita tetap bisa dilangsungkan,” kata Achmad Albar yang disambut riuh teriakan girang penonton. 

“Yang lebih penting lagi, kehadiran bu Yani (panggilan Akrap Bupati Batola Hj Noormiliyani AS) di sini yang membuat pertunjukan ini semakin semangat,” tambah vokalis God Bless itu. Beberapa kali dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hj Noormiliyani beserta jajaran yang membuat sejarah dengan kehadiran grup nya di Batola . 

Membuka penampilan dengan opening intro She Passsed Away yang diambil dari album pertama Huma di Atas Bukit, God Bless langsung menggebrak dengan tembang Bla bla bla sebagai lagu perdana . Kemudian disusul n Kehidupan serta Menjilat Matahari. 

“Luar biasa Marabahan….luar biasa  kalian semua….. Kami mengucapkan terima kasih atas kesetian kalian yang rela berbasah-basah menunggu pertunjukan ini,” teriak Achmad Albar yang disambut teriakan tidak mengapa oleh para fans berat God Bless.


Yang sangat mengagumkan, pertunjukan demi pertunjukan berlangsung hujan dan seakan tak mengenal kompromi, para pengunjung seolah tak beranjak dari lokasi. Mereka tetap semangat berada di tempat dan bergoyang  mengikuti aksi panggung sang rocker idola itu


Menyaksikan semakin larutnya penonton, Achmad Albar pun melanjutkan penampilannya dengan membawakan Syair Kehidupan dan Panggung Sandiwara. Di saat mau melanjutkan lagu keenam penonton pun berteriak meminta dinyanyikan lagu Bis Kota yang akhirnya oleh vokalis yang akrab disapa Iyek itu langsung diluluskan .

Karena melihat jam telah menunjukan pukul 01.30 Wita suami Dewi Sari Astuti itu pun menutup lagu terakhirnya berjudul Rumah Kita. Di lagu penutup ini Ahmad Albar mengajak Bupati Hj Noormiliyani AS didampingi suami H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, anggota DPR-RI H Ahmadi Noor Supit (Memet), Anggota DPD-RI Gusti Farid Hasan Aman, dan Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan Letkol ARH Erwin Hadi Santoso SKom, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK, yang mewakili Ketua PN Marabahan, dan Sekda Batola H Supriyono untuk bernyanyi bersama. 


Di sela membawakan lagu terakhir itu Vokalis God Bless itu pun menyempatkan waktu untuk bertukar cindera mata dengan Bupati Batola Hj Noormiliyani. 

“Semoga dengan cindera mata ini akan semakin menjadi kenangan dan semoga di kesempatan berikut kami kembali diundang,” ujar Achmad Albar. Seyogyanya God Bless malam itu berdasarkan info dari EO akan membawakan 14 lagu, namun terpaksa karena kondisi waktu dipangkas .

Sebelum manggung siang harinya rombongan God Bless yang datang bersama isterinya masing masing itu bertandang ke rujab Bupati Batola sekaligus makan siang bersama Bupati dan Wakil Bupati Batola bersama Forkompinda . Disana Iyek dan kawan kawan menyerahkan kaos hitam bertuliskan God Bless serta poster yang ditandai-tangani para personil .

Bahkan rombongan juga diajak naik Speed Boat dari dermaga yang berada di belakang rujab menyusuri sungai hingga menuju ikon Kota Marabahan , Jembatan Rumpiang . Bupati Batola Hj Noormiliyani AS yang dikenal suka musik rock itu benar benar gembira dengan kehadiran God Bless yang merupakan salah satu band idola beliau itu .

Bahkan usai menghadiri upacara di Mapolresta Batola sekaligus menyambut kedatangan s Kapolda Kalsel, bupati dan suami menyempatkan diri menemui God Bless dan rombongan yang siap akan berangkat ke bandara dan kembali ke Jakarta .

Ian Antono mengaku sangat berkesan dengan konser di Marabahan”Baru kali ini kita tetap main dengan kondisi hujan. Biasanya batal , pernah dulu di Yogyakarta hujan batal yang ada dilemparin . Sekarang penonton di Marabahan meski hujan tetap bertahan” ujar salah satu gitaris terbaik anak negeri ini sesaat sebelum berangkat ke bandara kepada Barito Post. dio/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed