oleh

Diduga Terpapar Covid-19, Warga Bumi Handayani Ditemukan Meninggal di Kamarnya

Banjarmasin, BARITO – Seorang pria berusia 56 tahun bernama Benardus alias Salim yang diduga terpapar Covid-19 ditemukan meninggal dunia, Rabu (13/1/2021) pagi sekitar pukul 09.00 Wita. Warga Jalan Bumi Mas Raya Komplek Bumi Handayani RT 11 No 11 Kelurahan Pemurus Baru Banjarmasin Selatan itu ditemukan di kamarnya rumahnya.

Warga sekitar pun geger terlebih lagi sebelumnya korban pernah cerita hasil rapid testnya positif. Kemudian disarankan karantina mandiri, namum sayangnya setelah beberapa hari ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

Menurut keterangan Bambang (53) tetangganya, dia dihubungi adik korban yang berada di Jakarta lewat telepon, menanyakan kabar kakaknya itu yang diketahui sedang sakit di rumahnya.
Kemudian Bambang meminta pihak dari Puskermas datang ke rumah korban untuk memeriksa kondisinya. Karena korban sebelumnya bepergian ke Surabaya dan pulang ke Banjarmasin dalam keadaan sakit.
Kemudian korban memeriksakan diri di Puskesmas kelurahan Pemurus Baru dan dilakukan Rapid Test.

Hasilnya reaktif kemudian dilakukan pemeriksaan Swab, sambil menunggu hasil itu Korban melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Dari Jum’at (8/1/2021) selama 6 hari dan diketahui kemudian meninggal dunia.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Yopie Andri Haryono melalui Bhabinkamtibmas Pemurus Baru Aiptu Jumain mengatakan, untuk hasil Swab berdasarkan keterangan dari dokter Puskesmas Pemurus Baru korban Positif Covid-19.

“Untuk evakuasi korban pihak Puskesmas Kelurahan Pemurus Baru berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Gugus Covid 19 Kota Banjarmasin dibawa ke ruang jenazah pemularasan RSUD Ulin sesuai penanganan stardard Covid- 19.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed