oleh

Diduga Jambret, Pencuri Tabung Gas Dibogem Massa

Banjarmasin, BARITO – Seorang pria diduga pelaku yang awalnya gagal jambret diamuk warga, Rabu (3/6/2020) malam sekitar pukul 20.30 Wita. Pelaku sempat dianiaya massa di Jalan Padat Karya Sungai Andai Kelurahan Sungai Banjarmasin Utara, tepatnya di salah satu kantor media online dekat simpang tiga Rumah Makan Rocket Chicken.

Karena diduga jambret tersangka yang gagal mencuri di kawasan jalan raya itu kemudian dipukul dan ditendang warga yang geram akan perbuatan tersangka. Beruntung, sebagian ibu-ibu berteriak agar jangan dianiaya, kemudian warga yang simpati mengamankan pelaku pencurian tersebut, dari amukan warga.

Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap pelaku, karena warga yang makin geram dan beringas, pihak warga melaporkan ke Reskrim Polsek Banjarmasin Utara. Anggota Buser kemudian turun ke lapangan guna mengamankan pelaku jambret tersebut.

Sementara itu para nitizen menyebutkan, laki-laki itu diduga adalah maling yang beraksi di Blok Melati di depan warung Nasi Goreng. “Itu maling tabung gas, “sebut seorang ibu sambil mengamera video melalui ponselnya.

Beruntung pihak Buser Polsek Banjarmasin Utara cepat datang dan langsung mengamankan pelaku. Sementara warga kemudian juga dibubarkan karena berkumpul tanpa masker dengan kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19.

Sementara dari pengakuan pelaku, dirinya beraksi bersama temannya saat itu mau ke rumah teman. Tiba-tiba mereka melihat tabung 3 Kg di tepi warung dan langsung menggasaknya. Namun Ari terjatuh karena motor menabrak orang dan dikejar massa hingga berhasil ditangkap warga.

Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandhi mengatakan, pelaku pencurian tabung gas berat 3 Kg itu bernama Ari. Tersangka merupakan warga Jalan 17 Agustus Belitung Darat Banjarmasin Barat. “Pelaku pencurian ini kita periksa dulu ya, nanti biar jelas dan dibawa ke kantor polsek dulu untuk didalami lagi, “pungkasnya.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed