oleh

Dewan Sepi, 4 Komisi Serentak ke Luar Daerah

Gedung DPRD Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan kembali sepi dari aktifitas para wakil rakyat. Pasalnya, anggota dewan terhormat yang duduk di empat komisi, yakni Komisi I, II, III dan IV serentak melaksanakan kegiatan studi komparasi ke luar daerah.

Mengutip jadwal kegiatan DPRD Kalsel bulan November 2019, studi komparasi ke luar daerah itu dilaksanakan mulai Kamis-Sabtu (7-9 November). Imbasnya, gedung dewan sepi aktifitas para wakil rakyat yang sedang tidak berada ditempat.

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPRD Kalimantan Selatan HAM Rozaniansyah kepada wartawan, Jumat (8/11/2019) di Banjarmasin.

Rozaniansyah menuturkan sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) pada 17 Oktober lalu, salah satunya ada kegiatan komisi-komisi kunjungan kerja ke luar daerah.

Diuraikan Nunung sapaan karib sekwan, untuk Komisi I membidangi pemerintahan dan hukum, komisi ini melaksanakan studi komparasinya ke BPSDM Kemendagri di Jakarta, yang mengkonsultasikan hal-hal yang sifatnya menunjang kapasitas anggota dewan, khususnya di bidang bimbingan teknis dan lainnya paska orientasi anggota dewan setelah mereka dilantik.

Selanjutnya Komisi II membidangi ekonomi dan keuangan melaksanakan konsultasi ke Dirjen Peternakan Kesehatan Hewan di Jakarta.

Sementara Komisi III membidangi infrastruktur dan pembangunan ini melaksanakan konsultasi ke Direktur Jenderal Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan di Jakarta bersama mitranya Dinas Pemukiman.

Kemudian Komisi IV membidang kesejahteraan masyarakat melaksanakan konsultasi ke Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan Kepemudaan di Jakarta terkait alokasi khusus prasarana olahraga.

“Keempat komisi ini yang melaksanakan kegiatannya ke luar daerah, yakni ke Jakarta,” pungkasnya.

 

penulis : sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed