oleh

Desa Kayu Rabah Panen Padi 13 Ha, Guntur Prawira Perjuangkan Sektor Pertanian

-Home, Nasional-25.044 views
KETUA DPW Partai Nasdem Kalsel, H Guntur Prawira, yang juga calon anggota DPR-RI daerah pemilihan Kalsel 1, saat berdialog dengan para petani di Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Ahad

Barabai, BARITO – Masyarakat Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah  memanen padi di lahan seluas 13 hektare. Acara panen tersebut dihadiri  500-an warga, dibarengi acara syukuran atas melimpahnya hasil panen padi mereka di hamparan sawah Desa Kayu Rabah, Ahad (22/10) .

Ketua Panitia Pelaksana dari Kelompok Penangkar Benih Paring Banyak , M Syaifullah, mengatakan, panen padi kali adalah jenis padi In Pagu 8. “Alhamdulillah, pada tahun ini hasil panen kita melimpah dan untuk saat ini yang dipanen adalah sekitar 13 hektare,” katanya.

Walaupun demikian, imbuh Syaifullah,  pihaknya masih sangat memerlukan bantuan semua pihak, baik pemerintah, para anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten maupun calon anggota legislatif (caleg), agar pertanian di wilayah rawa ini terus meningkat dan petaninya sejahtera.

Di hadapan caleg DPR RI daerah pemilihan 1 H Guntur Prawira, SE, Syaifullah berharap para calon legislator di tingkat pusat yang terpilih nanti mampu menyuarakan aspirasi para petani.  ‘’Agar pertanian di HST terus meningkat dan menjadi lumbung pangan, tidak hanya se-Kalsel tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan pangan di Provinsi tetangga,’’ ujarnya.

“Semoga para caleg yang peduli terhadap petani seperti Bapak Haji Guntur Prawira ini, nanti terpilih menjadi salah satu anggota DPR RI mewakili dapil 1 Kalsel,” tandas Syaifullah.

Guntur, yang juga ketua DPW Partai NasDem Kalsel,  menyatakan akan mendukung dan fokus mengupayakan peningkatan sektor pertanian di Kalsel, khususnya di wilayah Bumi Murakata, agar petaninya lebih sejahtera dan hasil panennya melimpah. ‘’Kami akan menyuarakan aspirasi-aspirasi mereka,’’ ujarnya.

Menurut Guntur, para petani itu profesi yang sangat terhormat. ‘’Tanpa mereka mungkin para pejabat ataupun yang lainnya tidak bisa menikmati nasi yang selama ini kita makan sehari-hari. Untuk itu pertanian harus menjadi prioritas utama dalam fokus program-program pembangunan,’’ ujarnya.

Selanjutnya, dia juga memberikan motivasi agar para petani  bersemangat dan lebih giat lagi dalam menjalankan usaha sektor pertanian. “Ke depannya masyarakat harus lebih banyak lagi membuka lahan-lahan kosong supaya Desa Kayu Rabah dan sekitarnya dapat menjadi penyangga pangan daerah HST,” kata Guntur.

Turut hadir saat itu, para tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Kayu Rabah, Ketua DPD NasDem HST Tri Bunadi dan Ketua Bappilu NasDem HST yang juga caleg Dapil 1 DPRD HST Taufik Rahman.  dil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed