oleh

Danrem 101 Antasari Tinjau Perumahan Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI

Banjarmasin, BARITO – Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah melakukan peninjauan perumahan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI di R Land Residence Jalan Pramuka Banjarmasin, Kamis (24/12/2020).

Jenderal bintang satu ini didampingi Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Czi MLED Pola Ardiansa S langsung bertandang ke lokasi sekaligus memastikan keberadaan perumahan tersebut. “Pimpinan TNI sudah memikirkan kesejahteraan prajurit. Dan kita butuh kerjasama dengan pihak pengembang R Land Residence, dan setelah meninjau lokasinya sangat cocok dan memenuhi syarat untuk para prajurit TNI,” ucap Firmansyah didampingi Owner R Land Residence H Cahyadi Septianto saat berada di lokasi perumahan kepada wartawan.

Ia berharap prajurit TNI di lingkungan Korem 101 Antasari sebelum pension sudah memiliki rumah sendiri, dan jangan lagi tergantung dengan rumah dinas. “Alhamdulillah prajurit mampu dan terjangkau untuk mengambil perumahan di sini dengan tanpa DP, cicilan Rp1 juta perbulan selama 20 tahun, maka tak perlu lagi tinggal di rumah dinas,” tambahnya.
Menurut Firmansya, pihaknya akan mensosialisasikan kepada jajaran prajurit TNI, dan jika banyak peminatnya, maka ada komplek di dalam komplek R Land Residence.

Senada itu, Owner R Land Residence H Cahyadi Septianto menuturkan, sangat cocok mengambil perumahan di R Land Residence dengan lokasi terjangkau masih wilayah Banjarmasim. “Kami siap membangun rumah 1.000-2.000 unit perumahan sekaligus membantu para prajurit di R Land Residence,” tandasnya.

Cahyadi menyebutkan, harga satu unit rumah Rp164 juta untuk tahun 2020, dan tahun 2021 naik menjadi Rp174 juta. “Kalau untuk prajurit TNI tanpa uang muka, namun bagi masyarakat umum DP Rp16 juta,” ujarnya.

Tahun depan, sela Brigjen TNI Firmansyah, akan ada presentasi dari depelover untuk para prajurit TNI. “Dengan tingkat kesejahteraan yang cukup, saya kira mereka pasti mau untuk mengambil unit perumahan di R Land Residence Banjarmasin. Insya allah dalam beberapa hari ke depan akan kami kumpulkan prajurit untuk sosialisasi,” pangkasnya.

Terkait masa pandemi Covid-19, H Cahyadi Septianto mengakui, tak terlalu mempengaruhi penjualan perumahan di R Land Residence. “Kita memiliki keunggulan dengan menjaga ke-asri-an dan kebersihan lingkungan perumahan. Insya allah pandemi Covid-19 tak terlalu berpengaruh,” paparnya.
Bahkan, tahap pertama telah terjual 250 unit rumah, dan tahap kedua terbangun 400 unit rumah lagi. “Ya, perumahan yang kita bangun disubsidi pemerintah,” imbuhnya.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperkuat kerja sama dalam bidang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan di lingkungan TNI dengan tiga Bank Usaha Milik Negara (BUMN).
Pelayanan perbankan bagi keluarga besar TNI dan Kredit Kepemilikan Rumah untuk prajurit yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. (afdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed