oleh

Danlanal Targetkan Dayung Kalsel Juara Panglima TNI Cup

Banjarmasin, BARITO – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Sandharianto, melepas keberangkatan kontingen dayung Kalsel dengan target juara Panglima TNI Cup 2019, Rabu (9/10) siang di Markas Lanal Banjarmasin.

Tim dayung binaan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov Podsi) Kalsel akan mengikuti kejuaraan Panglima TNI Cup yang berlangsung 10 sampai 13 Oktober 2019 di Jakarta.
Dalam even kali ini, tim dayung Kalsel diperkuat pedayung Banua-Muchlis-yang pernah berlaga di Asian Games XVI 2010 Guangzhou, Cina.

Muchlis mengaku sangat antusias untuk kembali berlaga di kejuaraan dayung. “Saya semangat sekali memperkuat tim dayung Kalsel di Panglima TNI Cup 2019. Sebenarnya, saya sudah sangat rindu bisa turun kembali ke arena dayung,” sebut pedayung yang turut berkontribusi meraih tiga medali emas untuk tim nasional dayung perahu naga Indonesia di Asian Games XVI 2010 Guangzhou tersebut.

Muchlis menambahkan untuk tampil di Kejurnas tersebut dirinya juga berlatih bersama para pedayung Kalsel lainnya. “Saya berbaur dengan para pedayung lain yang masih muda. Tidak ada kesulitan, bahkan saya senang sekali bisa saling berbagi pengalaman teknik dayung bersama mereka,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih tim dayung Kalsel Mansur menyebutkan, ada 12 pedayung putra Kalsel yang diboyong ke Jakarta. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin meraih medali emas demi mengharumkan nama Kalsel di even ini,” sebutnya.

Sementara itu, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto mengharapkan, pedayung Kalsel mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki. “Maunya pedayung kita kembali meraih juara. Baru-baru tadi berhasil naik podium pertama pada kejuaraan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Cup 2019 atau Navy Water Open Sport di Sunter,” ucapnya.

Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed