oleh

Dampak Covid-19, Pemulihan Ekonomi sangat Mendesak

Tanjung, BARITO – Firman Yusi anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, kembali turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) V sejak 27 Oktober 2020 meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong, dalam rangka melaksanakan kegiatan reses penyerapan aspirasi masyarakat.

“Dalam reses kali ini isu yang mengemuka adalah pemulihan ekonomi yang sangat terdampak pandemi covid-19,” ujar Firman Yusi.

Lanjutnya solusi yang harus segera diambil adalah menguatkan kembali Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), kemudian menggiatkan pelatihan keterampilan anak muda serta menggalakkan penggunaan produk lokal dalam skala pribadi atau program pemerintah dan swasta.

Diingatkannya faktor-faktor pendukung harus diberikan dukungan lebih oleh pemerintah.

“Saya berkunjung dan bertemu dengan pengelola serta konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Kabupaten Tabalong, mereka bisa berkontribusi besar mempercepat pengembangan UMKM, tapi masih memerlukan dukungan, baik oleh pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi,” sebutnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini menambahkan anak muda di desa-desa ada yang berkemauan kuat meningkatkan keterampilannya agar bisa berwirausaha, namun terkendala biaya, sementara pemerintah desa juga terkendala memberikan dukungan karena pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Pemerintah Provinsi sudah selayaknya turut membantu dan hadir sampai ke tingkat desa mendukung pemulihan ekonomi ini,” harapnya.

Disela resesnya, Firman Yusi juga tetap memperhatikan isu-isu terkait pendidikan dan pelestarian budaya.

“Nanti akan saya lebih detilkan dalam e-pokir dan mudah-mudahan kerja lembaga legislatif ini bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” pungkas Firman.

Rilis  : DPRD Kalsel
Editor : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed