oleh

Daeng Diserang dan Dihabisi saat Berbaring di Rumah

Banjarmasin, BARITO-Rekonstruksi pembunuhan korban Syarbani alias Daeng (35) yang terjadi pada Selasa (2/9) lalu sekitar pukul  00.40  wita dilakukan secara tertutup oleh pihak Sat Reskrim Polresta Banjarmasin, Selasa (9/10) siang sekitar pukul 12.00 Wita. Sebanyak 48 adegan  dilakukan ketiga tersangka yang merupakan satu keluarga ditambah anak angkat Muhran (60) salah satu pelaku di  dalam ruangan Sat Reskrim tanpa diketahui wartawan.

Pada adegan ketujuh, tersangka Ahmad alias Odon (26) yang baru datang ke rumah digedor pintu rumahnya oleh  korban dengan maksud membuat perhitungan. Odon awalnya  cuek  terhadap ulah Daeng.

Namun seperti yang tergambar di adegan ke 10   sekitar pukul  23.00 Wita, Odon datang ke rumah ayahnya Muhran yang berjarak 30 meter dengan membawa sebilah mandau.

Mereka pun sepakat membuat perhitungan karena ulah korban yang mau ribut duluan. Ternyata rencana itu didengar HR (17) adik Odon yang  ikut serta dengan membawa tombak. Termasuk Birin (23) anak angkat Muhran atau teman Odon yang juga siap membantu menghabisi korban.
Singkat cerita, korban yang  pada adegan 29 sedang berbaring bersama istrinya Noor Nita diserang oleh para pelaku diluar peran HR yang hanya memecahkan kaca.

Daeng  berusaha berdiri  namun langsung ditebas Odon dengan menggunakan Mandau  mengenai tangan kanan dan terjatuh.
Kemudian Odon menebaskan mandau dengan tangan kanan ke kaki, kepala, badan secara membabi buta ke arah korban.
Termasuk Muhran dan Birin yang ikut mengayunkan senjatanya ke tubuh Daeng

Sementara Nita mengintip dari lubang rumah Jumriah dan melihat suaminya sudah dalam keadaan bersimbah darah.

Kasat Reskrim Poresta Banjarmasin AKP Ade Papa  Rihi mengatakan, pihaknya memang tidak mengekpose rekonstruksi tersebut. Hal tersebut guna melengkapi petunjuk dari Jaksa agar berkasnya lengkap.

Sementara korban lainnya  Abdul Halim (22) seorang  buruh  masih luka parah dirawat di RS RSUD Ulin. “Warga  Jalan  Prona IV Gang Rahmad Ilahi RT 23 itu sebelumnya diserang oleh Odon, satu lawan satu,”sebutnya.
ndy/mr’s

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed