oleh

Crew RPU Bahaupan Dirikan Posko Penggalangan Dana Terdampak Banjir

Banjarmasin, BARITO – Kepedulian warga yang terkena dampak banjir direspon pihak amatir radio Crew Repeater Bahaupan Banjarmasin, sejak Minggu (17/01/2021) kemarin. Dengan mendirikan tenda sederhana Posko guna mencari donasi yang kemudian akan disalurkan.

Bertempat di Jalan Banua Anyar atau depan SDN setempat Banjarmasin Timur, meski dalam kondisi air pasang alias calap, anggota crew Repeater Bahaupan Two Meter Band Community menggalang bantuan di tepi jalan tak jauh dari jembatan kecil tersebut.

Penanggung jawab Radio Pancar Ulang (RPU) Bahaupan Banjarmasin H Mahyunie HB atau YB7HY mengatakan, pihaknya menyambut baik penggalangan dana untuk korban terdampak banjir yang hampir merata.

“Kami mohon dukungan masyarakat untuk membantu baik dari segi dana atau uang, baju serta makanan. Nanti kalau sudah terkumpul banyak akan dibagikan ke beberapa lokasi,”terang pria yang akrab disapa H Yuni ini.

Kepada rekan amatir radio yang biasa bergabung bekerja pada frekuensi 147.040.00 Mhz (+600) diminta turut membantu donasi itu. “Terutama bagi mereka yang tidak terdampak banjir atau calap, bisa datang ke Posko Tanggap Darufat Banjir itu. Hal itu sekaligus silaturahmi amatir radio supaya lebih erat lagi, “pungkas H Yuni kepada Barito Post.

Penulis. : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed