oleh

Covid-19 Belum Landai, Jangan Kendor 3M Ini Kata Dandim 1007

Banjarmasin, BARITO – Dandim 1007/Bjm Kol Czi M Leo Pola Ardiansa S mengimbau agar masyarakat benar-benar mematuhi prosedur Protokol Kesehatan (Prokes), Senin (21/12/2020) pagi. Hal itu dikarena Covid-19 belum melandai, bahkan dari segi tingkat positif cendrung naik jumlahnya.

“Jadi warga diminta disiplin terhadap 3M tersebut mulai dari cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, menjelang Natal dan Tahun Baru ini, “sebutnya usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Kepolisian Operasi Lilin Intan 2020 di Lapangan Kamboja Banjarmasin Tengah.

Apel yang juga dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina itu, sebelumnya Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan menyatakan, apabila nanti ditemukan ada kerumunan pasti akan dibubarkan pihaknya. Lantaran selama pandemi Covid-19 tidak boleh ada kegiatan sama sekali di tempat hiburan atau cafe.

“Sebelum dibubarkan kerumunan itu kita beri nasehat dulu, kemudian diedukasi agar jangan anggap enteng Covid-19 ini yang sudah menelan ratusan korban,”ingat Rachmat kepada wartawan.

Kapolresta mengingatkan sebaiknya di rumah saja kalau pun ada acara lakukan di rumah. Karena kalau menggelar di cafe atau restoran pasti dibubarkan oleh Tim Penegak Disiplin Prokes Kota Banjarmasin.

Rachmat juga bakal menyisir tempat wisata siring, kalau ada kerumunan polresta akan membubarkannya di lokasi Jalan Kapten Piere Tendean itu. Untuk itu masyarakat diminta kesadarannya untuk membantu tugas aparat gabungan, sebab saat ini beda situasinya masih pandemi Covid-19.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed