oleh

Core Orlok Banjarmasin Bantu Sembako di Dua Lokai Sungai Lulut

Banjarmasin, BARITO – Musibah banjir yang melanda se Kalimantan Selatan tak terkecuali Kota Banjarmasin terdampak itu juga direspon pihak amatir radio Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Lokal setempat, Sabtu (16/1/2021).

Ketua Communication and Rescue (Core) Lokal Banjarmasin Sutrisno atau (YD7JEB) mengatakan, pihaknya menggunakan Repeater pada frekuensi lokal setempat yang bekerja di 146.700.00 Mhz dengan Callsign YH7HRM. Dan anggota Core yang tergabung juga diterjunkan sebanyak 10 anggota siap membantu mengevakuasi warga seribu sungai ini.

“Selanjutnya bagi warga Banjarmasin yang memerlukan unit atau mobil guna evakuasi keluarga maupun barang dapat menghubungi kami. Bahkan besok kami akan siapkan 300 paket sembako”sebutnya juga didukung Gateway Bahaupan Banjarmasin untuk komunikasi tersebut.

Untuk giat itu baru dimulai Sabtu ini dengan sasaran di Masjid Hijau dan Graha 3 kawasan Sungai Lulut Banjarmasin Timur. “Kami juga sambil mengumpulkan donasi, tadi sempat belasan paket dibagikan namun belum dipisah menjadi per bungkus KK,”sebutnya.

Dia menambahkan yang diperlukan warga adalah terdampak banjir adalah sembako seperti beras dan makanan ringan lainnya. Karenanya besok Core Lokal Banjarmasin akan membuka Pos Donasi di depan Sekretariat Orlok setempat Jalan Dahlia Banjarmasin Barat.

Sementara unit yang dipakai sebanyak dua mobil, diharapkan mampu bergerak membantu warga terdampak banjir. Diharapkan banjir cepat surut dan hujan tidak lagi turun deras sela sepekan ini.

Seperti diketahui banjir di Banjarmasin terjadi karena hujan terus menerus dan air kiriman dari Kabupaten Banjar yang lebih dulu banjir. Hingga dibukanya pintu waduk Riam Kanan yang kelebihan debit airnya.
Ironisnya baru kali ini terjadi paling parah selama 10 tahun ini.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed