oleh

Cetak 2847 WUB, Kepemerintahan Ibnu-Herman Lampaui Target

-Bandarmasih-1.277 views

Banjarmasin, BARITO – Wirausaha baru di Banjarmasin terus bertambah dan saat ini telah berjumlah 2847. Meskipun tak semua WUB berhasil, namun program unggulan kepemerintahan Ibnu-Herman yang mencetak 2500 WUB telah tercapai.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, WUB terus dicetak ini demi memajukan perekonomian masyarakat. Seiring berjalannya waktu jumlah yang didapat itu memang tak semua berjalan mulus. Wirausaha baru ada yang mengalami jatuh bangun dan ada juga sudah tidak aktif lagi.

“Dari jumlah WUB yang kami bina memang ada yang berhasil dan gagal. Dalam berusaha itu memang hal yang biasa. Wirausahawan tetap terus semangat berjuang dalam mencapai kesuksesan,” katanya.

Selain itu, setelah di lakukan pembinaan yang tepat, terdapat 1000 lebih WUB yang telah dinyatakan berhasil dalam mengelola produk dan bisa untuk dipasarkan.

“Terdapat juga 100 WUB yang dapat ditingkatkan untuk menjadi produk unggulan Kota Banjarmasin,” bebernya.

Adapun pihaknya juga meluncurkan program yang diberi nama “Bahuma” yang mana hal tersebut memungkinkan masyarakat yang memiliki usaha dapat melakukan pinjam tanpa bunga.

“Bahuma itu singkatan daru Bausaha Tanpa Bunga, artinya masyarakat yang memilikj usaha dapat melakukan pinjaman tanpa bunga,” paparnya.

Pinjaman yang diberikan berupa nominal angka yang bervariasi, mulai dari yang terendah Rp. 5 juta hingga mencapai Rp. 10 juta.

Senada dengan hal tersebut, PLT Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Ir Reno Azhari mengatakan semenjak tahun 2020 WUB mendapatkan bantuan dari Pemko yang telah di gelontorkan.

“Ini sebagai bentuk Visi misi Pemko Banjarmasin, mudah-mudahan dapat bermanfaat,” bebernya.

Ia mengharapkan progam WUB dapat berjalan terus kedepannya, sehingga membantu masyarakat dalam mengembangkan roda perekonomian.

“Semoga permasalahan pemasaran produk dapat berjalan dengan baik, sehingga membantu masyarakat hingga tingkat bawah,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed