oleh

Cek Kesiapan Personil di Posko, Kapolda Pastikan Keamanan Malam Natal

CEK POSKO–  Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani didampingi Waka Polda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin dan Kapolresta Banjarmasin Kombes ( Pol) Sumarto beserja Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 pada tiga titik pos di Kota Banjarmasin , Senin (24/12/2018)siang.( foto : Iman Satria)

Banjarmasin, BARITO – Polda Kalimantan Selatan pastikan keamanan jalannya malam Natal dan jelang Tahun Baru 2019 . Sejumlah rumah ibadah disterilisasi dan dijaga ketat oleh personel kepolisian serta dibangun posko-posko pengamanan.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Yazid Fanani , mengatakan saat ini aktivitas masyarakat pada libur Natal dan Tahun baru meningkat . Disejumlah pertokoan aktivitas padat, oleh karena itu Kapolda menempatkan petugas lalu lintas di sejumlah titik rawan macet .

Kapolda menjamin kekuatan personil dalam pengaturan lalu lintas cukup “Kita harapkan juga malam ini umat Kristiani melaksanakan misa Natal berjalan dengan aman dan lancar ” harap Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani Karena itu untuk menjamin daerah yang kondusif, kami harap pada perayaan Natal di Kalsel akan berlangsung aman dan juga lancar.”

“Personel juga sudah kami siapkan sampai ke tingkat bawah. Marilah kita sama-sama pelihara situasi yang aman dan nyaman ini,” tambah Kapolda Kalimantan Selatan.

Brigjen Pol. Rachmat didampingi Wakapolda Brigjen (Pol) Aneka Pristafuddin dan Kapolresta Banjarmasin Kombes ( Pol) Sumarto beserja Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel saat meninjau sejumlah Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 pada tiga titik pos di Kota Banjarmasin , Senin (24/12/2018)siang.

Sementara antisipasi keamanan di gereja tambah Kapolda , Polri dan TNI bersinergi dengan menempatkan personilnya demi kelancaran dan amannya umat Kristiani dalam melakukan ibadah misa Natal malam ini”Doakan saja agar semua nya berjalan dengan lancar dan aman ” harap perwira tinggi bintang 2 yang sebelumnya menjabat staf ahli bidang hukum dan HAM Badan Intelijen Negara (BIN) ini

Sebelumnya Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan melalui satuan Gegana juga telah melakukan steriluisasi di sejumlah gereja di wilayah hukum Polresta Banjarmasin” Iya pagi tadi sudah dilakukan sterilisasi” timpal Kapolresta Kombes (Pol) Sumarto .

Dalam pengamanannya, kepolisian juga menggunakan metal detector, mirror hingga anjing pelacak. Selain itu, pihak kepolisian dengan teliti menyusuri tiap sudut di gereja untuk mengecek keamanan dengan maksimal.

” Hal ini untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melaksanakan ibadah” pungkas Sumarto Ada tiga titik posko yang dicek Kapolda Kalsel dan rombongan yakni Posko Jalan Merdeka( Depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Posko Jalan A A Yani Km 2,4 ( depan Duta Mal ) serta pos Jalan Lambung Mangkurat ( depan KFC) . Disana selain mencek kesiapan personil Polri dan TNI serta Pramuka dan tenaga medis, Kapolda juga menyerahkan paket bingkisan mr”s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed