oleh

Cegah Virus Corona, Tamu Polresta dan Anggota Polisi Disemprot Disinfektan 

Banjarmasin, BARITO – Mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid) 19 yang mewabah, Polresta Banjarmasin memberlakukan sistem One System Gate Sterilisasi, Selasa (24/3/2020). Setiap tamu yang datang ke Polresta diwajibkan lewat depan dan masuk ke Tenda Posko Sterilisasi untuk penyemprotan.

“Penyemprotan itu untuk mengantisipasi virus Corona di pos Sterilisasi bagi personil maupun tamu yang masuk ke kantor Polresta ,”sebut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan usai menjalani penyemprotan.


Dia menambahkan, pada saat masuk semuanya wajib melewati Pos Sterilisasi tersebut.”Jadi pada saat masuk pertama kali dilakukan pemeriksaan suhu badan. Kemudian yang bersangkutan diberikan antiseptik cuci tangan dan di pos itu seluruh tubuhnya disemprot uap dari kipas angin. Kita lakukan hal itu dari pagi pukul 07.00-16.00 Wita sore,”sebut kapolresta.

Dia menjelaskan, untuk cairan untuk pembasmi bakteri disediakan di depan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta. . “Jadi dengan diberikan uap desinfektan dari kipas angin itu kita dapat meminimalkan antisipasi dari virus Corona tersebut,”terang Kombes Rachmat.

Ia menambahkan, untuk pintu belakang atau lewat samping ditutup untuk sementara waktu sampai dua minggu kedepan atau 14 hari. “Diharapkan kerjasama masyarakat yang datang ke Polresta wajib melewati Posko One Gate System di posko sterilisasi itu”pungkasnya.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed