oleh

Cegah Konflik, Tingkatkan Kerukunan Beragama

Banjarmasin, BARITO – Konflik antar agama rawan terjadi apalagi di era kebebasan sosmed sekarang ini. Untuk mencegah hal tersebut Kesbangpol Kota Banjarmasin undang seluruh pemuka antar agama di Banjarmasin dalam dialog lintas agama di Aula Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat (15/11).

Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, Kasman mengatakan, kerukunan umat beragama rawan pecah apabila tidak dicegah. Dengan dialog lintas agama ini bisa menambah kerukunan dan pastinya agar tercegah dari perselisihan.

“Untuk menjaga keutuhan kerukunan umat beragama sangat perlu adanya suatu langkah untuk saling mengenal di antara agama-agama melalui forum dialog antar umat beragama,” katanya.

Kasubbid Ketahanan Agama Kemasyarakatan dan Ekonomi Kesbangpol Kota Banjarmasin Ekantyasrini mengatakan acara yang dilakukan di aula Kecamatan Banjarmasin Utara itu dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ibu-ibu PKK yang ada di Banjarmasin Utara.

Ia menegaskan Pemerintah Kota Banjarmasin menjamin adanya kebebasan untuk menjalankan agama dan kepercayaan bagi setiap warganya. Apapun agamanya akan mendapat perlakuan yang sama.

Selain itu, menurutnya, perempuan menjadi salah satu sektor penting dalam masyarakat untuk menciptakan kondisi aman dan damai dalam lingkungan kehidupan, “para perempuan menjadi salah satu tonggak utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam hidup bermasyarakat” ujarnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed