oleh

Enam Perusahaan Sawit Diminta Perbaiki Jalan Parenggean Hingga Telaga Antang

Usai rapat musyawarah, camat Parenggean Siyono (kopiah hitam) bersama aparat di kecamatan dan PBS serta pengusaha lokal kecamatan Parenggean. (zainal/brt).

 

Sampit,BARITO – Upaya pihak kecamatan Parenggean untuk memperbaiki jalan yang rusak, Camat Parenggean, Siyono mengundang 6 Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan sawit diantaranya, PT. Uni Primacom, PT. KIU, PT.Unggul Lestari, PT. KMB, PT. BUM Pengusaha Yanto, rapat bertempat kantor camat Parenggean.

Hadir dalam rapat tersebut camat Parenggean, Siyono, Kasipem Budi Utomo, Danramil Parenggean Kapten Amir Fuad,Wakapolsek Parenggean Ipda M.Husin, Kades Karya Bersama Yarkani, yang mana rapat ini membahas tentang perbaikan jalan yang selama ini dilewati kendaraan berat (truk bermuatan tonase lebih).

Hasil rapat musyawarah sepakat secara bersama sama memperbaiki jalan yang rusak, dari jalan poros Parenggean-Telaga Antang, dari KM 12 ujung aspal sampai dengan batas kecamatan KM 25, diperoleh kesepakatan gotong royong secara bersama, Batu, Dozer & Compactor disiapkan oleh PT.KMB, Truck Dump 5 unit disiapkan Pak Yanto pengusaha, dump truck 3 unit PT KIU, loader, latrit dan truk PT Uni Primacom, Excavator PT Unggul Lestari sedangkan untuk PT BUM dalam rapat tidak hadir.

“Bagi perusahaan yg tidak ada kontribusinya, akan kita beri sanksi tidak boleh lewat utk muatan padahal angkutan PT.BUM ini sering melewati jalan ini.”Terang Siyono pada Pers Relisnya Kamis (27/12) lewat telpon selulernya kepada media ini.

Sedangkan menurut Siyono pekerjaan sesuai hasil rapat, diputuskan mulai kerja pada Jum,at (28/12), untuk poros perawatan jalan alternatif yang melalui desa Karya Bersama dikerjakan mulai hari ini, Kamis (27/12).
“Hari kembali turun hujan, jalan kembali ada kerusakan disebabkan para sopir truk tidak mau antri.”Ujarnya. Zainal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed