oleh

Caleg PPP Diminta Wujudkan 4 Persen Parliamentary Treshold

Banjarbaru, BARITO
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan kembali menggelar Sekolah Politik Kader II bagi seluruh calon anggota legislatif (caleg) 2019 bertempat di Asrama Haji Banjarbaru 8-9 Desember 2018.
Pembekalan politik tersebut diikuti caleg PPP DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPP PPP Kalsel H Rudy Ariffin, Sabtu (8/12/2018).
Turut berhadir Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin dan beberapa caleg DPR RI.
Sebelum membuka Sekolah Politik Kader II tersebut, Rudy Ariffin terlebih dahulu mewanti-wanti seluruh calegnya untuk menjaga kekompakan dan kesolidan, agar PPP mampu memenuhi 4 persen Parliamentary Threshold (Ambang Batas Parlemen).
Dihadapan para caleg yang mengikuti pembekalan, Rudy Ariffin menyatakan, pihaknya bersyukur hari ini (kemarin, red) bisa berhadir mengikuti sekolah pendidikan politik yang kedua bersama para caleg, baik pusat, provinsi dan kabupaten/kota, untuk menjalin kebersamaan kita menyongsong Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.
Rudy menegaskan, sekolah politik bagi seluruh caleg PPP ini kita laksanakan untuk memaksimalkan para caleg melalui pembekalan, sekaligus tempat untuk bersosialisasi sesama caleg dan salin bertukar pikiran menyongsong Pileg dan Pilpres.
Diungkapkan mantan Gubernur Kalsel ini, PPP pada hasil Pileg 2014 mampu mendapatkan kursi di pusat sekitar 6 persen, tapi yang merisaukan kita saat ini PPP selalu berada dibawah 4 persen, itu dari hasil bermacam survey.
“Pileg 2019 ini kita akan sangat berat menjalaninya, karena itu perlu kekompakan dan kesolidan kita bersatu membesarkan PPP,” pesannya.
Sebagai gambaran, Rudy menyebutkan, hasil Pileg 2014, PPP meraih 59 kursi DPR RI, kalau bicara 4 persen Parliamentary Threshold (Ambang Batas Parlemen), artinya harus meraih 27 atau 28 kursi di 2019, karena itu caleg kabupaten/kota juga harus memperjuangkan caleg DPR RI.
“Jadi perlu kebersamaan kita seluruh caleg, jangan sampai kita terlempar dari 4 persen,” pungkasnya.
Ketua Panitia Pelaksana Sekolah Politik Kader II Ikhsanuddin Husin dalam laporannya menyampaikan melalui silaturahmi ini kita bisa mengumpulkan seluruh caleg PPP di seluruh daerah pemilihan.
Lanjutnya, pertemuan ini juga untuk mengenalkan masing-masing caleg, karena itu mari kita manfaatkan saling bertukar informasi dan saling mengenal satu sama lainnya.
Ikhsan menginformasikan, pembekalan ini diikuti 263 orang caleg kabupaten/kota ditambah 13 caleg provinsi dan 3 caleg DPR RI.sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed