oleh

Burhan dan 45 anggotanya Bersedia Gabung ke Koperasi Kelotok

Banjarmasin, BARITO – Setelah melewati gejolak penutupan dermaga kelotok, dan enggannya gabung ke Koperasi kelotok. Anggota Kelotok paguyuban Siring Menara Pandang akhirnya mau bergabung ke Koperasi Kelotok Maju Karya Bersama, Rabu (21/8).

Hal tersebut diucapkan oleh Ketua Kelotok paguyuban Siring Menara Pandang, Burhan, usai menghadiri sosialisasi koperasi bersama Dinas Koperasi Kota Banjarmasin, Rabu (21/8) di Rumah Anno Banjarmasin.

Ada 46 juragan kelotok yang bersedia bergabung pada Koperasi Maju Karya Bersama (MKB). Dalam itu, Burhan menginginkan permasalahan perkelotokan berjalan damai dan bisa menjalankan permusyawaratan yang adil.

“Ya, mulai hari ini kami bersedia gabung ke Koperasi MKB dan saat ini juga kami yang berjumlah 46 orang menyerahkan KTP sebagai administrasi koperasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Koperasi Dinas Koperasi UMKM Kota Banjarmasin, Sujoangan mengatakan, sebenarnya persoalan kelotok adalah kurangnya komunkasi. Oleh sebab itu, semua anggota kelotok khususnya di Menara Pandang dikumpulkan.

“Mereka diberi pengertian soal bagaimana mengelola koperasi, dengan ini alhamdulillah akhir semuanya sepakat mau bergabung ke koperasi kelotok,”ucapnya.

Sujoangan melanjutkan, sementara ini yang terpenting adalah bagaimana memberikan kedamaian kepada motoris kelotok. Pertemuan tersebut diharapkan bisa membawa usaha perkelotokan semakin maju dan dikenal.

” Yang penting ada rasa damai buat mereka, intinya perkoprasian ini terus berada dalam pengawasan kami Dinas Koperasi. Untuk itu kepada koperasi kelotok apabila ada masalah agar segeranya berkomunikasi dengan kami,” tuturnya.

Sebelumnya, acara sosialisasi yang dilakukan sekitar pukul 14.00 Wita. Burhan dan kawan kawan menghadap ke Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Disana mereka mendapat fasilitas dan bisa berbincang bersama wali kota. Dalam pertemuan itu, singkat Ibnu Sina menginginkan agar kawanan Burhan bergabung ke Koperasi.

dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed