oleh

Bupati Nadalsyah Lantik Pj Kades Tawan Jaya

Muara Teweh, BARITO

Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalysah melaksanakan pelantikan Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan di Aula Kantor Kalai Desa di Desa Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (11/12) kemarin.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bahwa Kepala Desa (Kades) diberhentikan oleh Bupati diantaranya karena berakhir masa jabatannya.

“Dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa sebelum diadakan pemilihan Kepala Desa secara serentak maka untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Bupati mengangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari pemerintah daerah sebagai penjabat Kepala Desa sampai dengan terpilihnya Kepala Desa yang baru atau depenitif sesuai pasal 24 ayat (3) Permendagri 112 tahun 2014,” kata Nadalsyah.

Dikatakan Nadalsyah, penjabat Kepala Desa yang dilantik ini adalah pegawai negeri sipil yang masih melaksanakan tugas pada organisasi induknya di kecamatan masing-masing, dan dipercayakan mengemban tugas tambahan menjadi penjabat kepala desa.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Sosial PMD Eveready Noor, mengatakan pegawai negeri sipil yang diangkat sebagai penjabat kepala desa paling sedikit harus memahami bidang kepemimpinan dan teknis pemerintahan desa. “Penjabat kepala desa yang dilantik hari ini agar dapat membuat suasana kerja di Desa dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” kata Eveready Noor.

Usai melantik penjabat kepala desa Tawan Jaya Bupati Nadalsyah melaksanakan pemeriksaan tempat penampungan air Pamsimas III KKM Desa Tawan Jaya tahun 2018 yang baru dibangun tepatnya dibelakang kantor desa.

Pada kesempatan itu, Nadalsyah meminta kepada warga setempat agar menjaga serta merawat bangunan penampungan air tersebut sebagaimana mestinya untuk digunakan masyarakat sekitar.

Kegiatan pelantikan penjabat kepala desa dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, undangan lainnya serta ratusan masyarakat Desa Tawan Jaya.(arf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed