oleh

Bupati HSU Apresiasi Terbentuknya FORMI dan SOINA

Amuntai, BARITO – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Periode 2019 – 2024 dan Pengurus Special Olympics Indonesia (SOINA) HSU Periode 2019 – 2023, Selasa (8/10) kemaren resmi dilantik. Prosesi pelantikan di Gedung Tenis Indoor Gelanggang Olahraga (GOR) Karias dihadiri Bupati HSU Drs H Abdul Wahid HK, MM MSi.

Pelantikan kedua organisasi ini masing-masing oleh ketua FORMI Kalsel dan perwakilan SOINA Kalsel. Hadir pula Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Ketua KONI HSU.

Untuk pengurus FORMI HSU seluruhnya berjumlah 23 orang dengan ketua dijabat Hj Ani Warni, SPd MM dengan jabatan mulai tahun 2019 hingga 2024. Sedangkan pengurus SOINA sendiri berjumlah 19 orang dengan ketuanya H Fakhruzzaini SPd MM. Masa jabatan SOINA lebih pendek yakni mulai 2019 dan berakhir pada tahun 2023.

Selanjutnya usai dilantik dan dikukuhkan, secara bergantian masing-masing ketua dari kedua organisasi ini melakukan penandatanganan berita acara pelantikan. Penandatanganan ini dilakukan dihadapan pengurus provinsi dan disaksikan Bupati HSU.

Dalam arahannya Bupati Wahid HK meminta keberadaan FORMI maupun SOINA HSU memberikan dampak positif bagi pembinaan atlet olahraga di daerah ini. Ia begitu mengapresiasi hadirnya FORMI dan SOINA sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam budaya olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Hendaknya FORMI dan SOINA memberikan dampak positif bagi dunia olahraga di daerah kita. Terutama sekali dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dan selalu berperan aktif dalam budaya olahraga serta mengolahragakan masyarakat,” pintanya.

Wahid juga meminta kepada pengurus SOINA maupun Pengurus FORMI untuk secepatnya mengusulkan hibah anggaran. Karena menurutnya pada bulan ini sedang dilakukan pembahasan APBD 2020. Untuk itu mewanti-wanti pengusulan diterimanya dalam seminggu ini.

“Segera sampaikan pengusulannya dan kordinasikan dengan Disporapar secepatnya, harus dalam seminggu ini juga,” tegasnya.

Selanjutnya ia berpesan agar pelantikan ini dijadikan momentum untuk membuat organisasi semakin solid. Selalu fokus dalam menjalankan roda organisasi. Bahkan ia mengingatkan jangan sampai keberadaan pengurus hanya numpang nama saja.

“Setiap pengurus ikut bertanggungjawab, semuanya harus berperan aktif dalam memajukan organisasi. Dunia olahraga kita juga selalu bisa meraih prestasi,” pesannya.

Marfai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed