oleh

Bukti Komitmen Gubernur Terhadap Olahraga

Festival Biliar Paman Birin Cup 2019

Banjarmasin, BARITO – Perhatian Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor terhadap pembinaan olahraga di daerah semakin dirasakan. Berbagai even banyak dilasksanakan sebagai bukti komitmen dalan memajukan olahraga Banua. Diantaranya Festival Biliar Paman Birin Cup yang juga diikuti pebiliar PON Kalsel, Sabtu (12/10) di Royal Biliar Banjarmasin.

Festival yang diselengarakan Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Kalsel bekerjasama dengan Perstuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel ini, dihadiri langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan melakukan partai eksibisi dengan Ketua DPRD Kalsel Supian HK yang disaksikan Ketua Binpres KONI Kalsel Gusti Perdana Kesuma, dan Kadispora Kalsel Hermansyah.

“Even ini sebagai bukti komitmen Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor terhadap olahraga di Banua. Selain cabang biliar, ada juga tenis meja, futsal, catur, dan panahan bertajuk Paman Birin Cup,” kata Hermansyah didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana, kemarin di Banjarmasin.

Usai membuka, Sahbirin Noor menyebutkan, cabor biliar telah memperlihatkan peningkatan prestasi yang sangat pesat. “Sudah mampu bersaing dengan meraih medali diberbagai even nasional. Lebih mengembirakan lagi, kembali lolos PON XX 2020 di Papua dengan hasil babak kualifikasi yang mengembirakan,” tutur Paman Birin sapaan akrap Sahbirin Noor.

Sementara itu, Ketua POBSI Kalsel, H Mustohir Arifin menyampaikan, kejuaraan ini diikuti peserta laki-laki ada 138 dan perempuan ada 22. “Mereka datang dari berbagai daerah di Kalsel untuk unjuk kebolehan,” kata pria yang sering disapa H Imus ini.

Biliar bukan lagi sekedar permainan, tetapi tapi juga menjadi cabang olahraga berprestasi. Dimana pebiliar Kalsel sering meraih gelar juara, baik Kejurnas, Pra PON dan PON.

Baru-baru ini di Kejurnas Biliar 2019, Kalsel meraih tiga emas satu perak dan satu perunggu. “Kita juga berhasil melewati babak kualifikasi dengan meloloskan lima atlet ke PON yang meraih satu emas, dua perak, satu perunggu. Target berikutnya, dua medali emas di PON XX Papua nanti,” tekadnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed