oleh

Besok, Walikota Banjarmasin dan Wakilnya Disuntik Vaksin Sinovac

Banjarmasin, BARITO – Program vaksinasi sinovac di Banjarmasin dimulai besok, Kamis (14/1). Orang pertama yang divaksin adalah orang nomer satu di Banjarmasin yakni Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Lokasi penyuntikan Ibnu Sina dijadwalkan di kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pukul 09.00 Wita.

Tak hanya Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin dan anggota Forkopimda, Tokoh Agama, seluruh ketua Organisasi Profesi kesehatan di Banjarmasin (16 orang) juga di suntik vaksin tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan

“Besok pagi itu yang pertama divaksin adalah Bapak Wali Kota, wakil walikota Kemudian seluruh anggota Forkopimda dan ketua organisasi profesi kesehatan termasuk saya juga di vaksin,” bebernya saat di hubungi Whats App, Rabu (13/1).

Sementara itu, Ibnu Sina menyampaikan kesiapannya menerima suntik vaksin. Kendati, dirinya masih belum mengetahui vaksin apa yang bakal diterima besok.

“Insha Allah siap lahir Batin. Yang penting program ini jadi kejelasan untuk masyarakat. Izin dari balai POM sudah, sertifikasi halal dari MUI juga sudah, walaupun masih terbatas karena ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu. Mohon dukungannya, mudah-mudahan ini bentuk ikhtiar kita untuk menghindari kemudharatan,” katanya.

Ibnu menambahkan, sebagai orang pertama yang mendapat vaksin di kota Seribu Sungai, bukan semata keinginan dirinya sendiri. Hal itu merupakan mandat langsung pemerintah pusat agar kepala daerah melakukan vaksinasi pertama untuk meyakinkan masyarakat.

“Rasa aman dan nyaman bagi warga harus dimulai dari pemimpin itu sendiri, dan ini adalah intruksi dari pusat. Serta untuk tidak ada kecurigaan berlebihan terhadap vaksin tersebut,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed