oleh

Bertabur Bintang, Ribuan Warga Padati Batfest 2019.

Batulicin, BARITO – Ribuan warga memadati Batulicin Festival (Batfes) 2019 di lapangan dekat Kantor Jhonlin, Senin (30/12/2019) sore. Kehadiran mereka memeriahkan pesta rakyat yang diisi berbagai macam kesenian dan atraksi tradisi nasional . Tak hanya itu Batfest 2019 juga dimeriahkan artis dan band papan atas diantaranya Anji, Republik, Armada dan beberapa artis lainnya Pesta rakyat itu dimeriahkan sebanyak puluhan stand dari berbagai macam produk dan unit usaha PT Jhonlin.

Panitia sore itu sebelum dibuka menyajikan berbagai macam tarian adat dari Kabupaten Tanah Bumbu, maupun Dayak. Batfes itu dihadiri Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Sudian Noor.

Ketua panitia Batfes 2019 AG Hartantono mengatakan, acara dahului dengan gowes Minggu tadi dan malamnya Tanbu Bershalawat. Kemudian dilanjutkan pesta rakyat yang kemudian ditutup dengan peresmian kantor PT Jhonlin keesokan harinya.

Bupati Tanbu Sudian Noor saat membuka Batfes 2019 menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya festival 2019 ini “Mudah-mudahan kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa,”ingatnya.

Usai membuka, opening ceremony ditandai dengan menekan sirene bersama

Anggota DPR RI, Syafrudin Umar, AG Hartono dan Kapolres Tanbu AKBP Sugianto serta Danlanal Banjarmasin Letkol Guruh Dwi

Selanjutnya acara dilanjutkan menayangkan video klip Tanbu Bersujud di panggung pada lauar lebar ukuran 3 x 6 meter. Meski cuaca mendung pembukaan Batfes 2019 itu terus berlangsung walaupun hampir mau hujan dan angin deras.

Berbagai potensi Dan kemajuan serta sarana pendukung juga disajikan, membuat perekonomian di Tanbu menggeliat membangun daerah. Sementara peserta juga akan diberi hadian bagi stand terbaik. Acara ditutup dengan peninjauan stand

Sudian Noor menambahkan, Dengan adanya ini mereka akan lebih bervariasi dan bisa mempersiapkan jauh hari cara tampil. “Pameran ini untuk ekonomi mereka dan kita berharap akan jadi event tahunan dan kerusakan kita kreasi agar lebih menarik lagi orang luar untuk datang itu seperti apa, “tambahnya.

Sementara itu di lapangan Yang beraspal itu hampir seluruh tepinya dipadati stand pemeran. Bahkan ada dua panggung di tengah dan pinggir, termasuk sarana bermain anak-anak.

Bahkan bupati Dan AG Hatantono serta lainnya tetap bertahan hingga senja , tepatnya di stand Big Coffee untuk santak sejenak.

Penulis : Mercurius 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed