oleh

Bersama Polri dan TNI, Pemko Banjarmasin Tegakkan Protokol Kesehatan

-Bandarmasih-2.199 views

Banjarmasin, BARITO – Pasca PSBB Pemko Banjarmasin masih tetap menerapkam protokol kesehatan ke lingkungan masyarakat. Dalam ini upaya pencegahan penularan Covid-19 dilakukan bersama Kodim 1007 dan Polresta Banjarmasin.

Untuk memantapkan pelaksanaan dilapangan, apel bersama atau gelar pasukan digelar di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (4/6).

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, dalam persiapan itu, tim gabungan melakukan pemantauan di 58 titik pantau pasar tradisional, kemudian fasilitas publik dan rumah ibadah.

Itu sesuai dengan amanat Presiden RI agar upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 terus dilakukan disaat Kota Banjarmasin sudah menyelesaikan PSBB tahap 1,2 dan 3 yang berakhir pada tanggal 31 Mei 2020 yang lalu, maka Banjarmasin saat ini melaksanakan masa tanggap darurat pasca PSBB dan persiapan untuk New Normal.

“Pada awalnya kita semua diberikan informasi bahwa Banjarmasin termasuk kedalam program ini (New Normal) tetapi dalam terakhir karena grafik kita terus meninggi sehingga dari 102 kabupaten/kota tidak ada satupun dari Provinsi Kalimantan Selatan yang diikutkan dalam program ini,” ucap H Ibnu Sina saat menjadi pembina apel tersebut.

Oleh karena itu, H Ibnu Sina menegaskan pihaknya bersama instansi vertikal dan stakeholder terkait mesti harus lebih giat lagi untuk upaya pencegahan dan penegakkan hukum termasuk protokol kesehatan di Kota Banjarmasin demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih, dan berharap, harapan saya sangat tinggi kepada Bapak Ibu semua (TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub),” bebernya.

Beliau menyebutkan satu hal yang paling penting adalah pasca PSBB jangan sampai ada mainset dan pikiran bagi warga kota Banjarmasin bebas merdeka seperti masker dilepas, protokol kesehatan tidak dijalankan, hal demikian harus diawasi dan disosialisasikan terus menerus agar pencegahan Covid-19 dapat berjalan maksimal.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat bertugas, selamat menjalankan amanah besar ini, semoga kita semua tercatat dalam sejarah upaya kecil yang kita lakukan untuk dampak yang lebih besar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Banjarmasin,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed