oleh

Bermodalkan Pemutih dan Karbol, Warga Gang H Ideris Olah Desinfektan

Banjarmasin, BARITO – Hanya dengan bahan sederhana seperti pemutih pakaian dan karbol Warga kompleks H.Idris RT 13, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara, membuat desinfektan untuk disemprot ke rumah-rumah warga sekitarnya,

Penyemprotan dilakukan pagi tadi, Rabu (25/3). Warga swadaya suka rela berkeliling ke rumah-rumah demi pencegahan Covid-19.


Menurut Ketua RT 13, Muslim, komposisi pembuatam desinfektan didapat belajar dari internet, yang kemudian diterapkan kepada warga.

“Bahannya sederhana saja hanya dari pemutih dan karbol kemudian dilarutkan ke air secukupnya bisa membuat desinfektan yang kami dapat dari internet,” katanya.

Ditanya soal biaya, Muslim mengatakan, semuanya inesiatif dari warga termasuk biaya perlengkapn alat semprotan.

“Karena desinfektan yang disediakan PDAM sudah habis, kami inesiatif membuat sendiri dari patungan setiap warga. Ya, dengan ini kami harap semua warga sehat tidak ada yang tertular corona, Amiin,” katanya.

Kegiatan tanggap masyarakat tangkal corona yang serupa juga dilakukan, Atim, warga Pekauman, Banjarmasin Selatan. Bagi Atim pencegahan penularan virus mematikan itu harus segera dicegah.

Warga tak ingin berlama menunggu pemerintah yang melakukan. Pasalnya, belum tentu pemerintah sampai dilingkungannya untuk melakukan penyemprotan.

“Mudahan kita semua terjaga dari bahaya virus corona, Amiin” harapannya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed