oleh

Berharap Binaraga Open Hotel Palm Jadi Agenda Tahunan

-Sport Barito-1.036 views
Ketua Umum KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama bersama atlet binaraga pada Kejuaraan Binaraga Open Hotel Palm Award 2018. (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO – Kejuaraan Binaraga Open Hotel Palm Award 2018 berlangsung sukses yang diikuti para atlet Kalsel dan Kalteng. Even tersebut diharapkan menjadi agenda tahunan sebagai penunjang pembinaan dan peningkatan prestasi cabang binaraga di daerah.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Bambang Heri Purnama yang menyempatkan menyaksikan langsung pertandingan final Kejuaraan Binaraga Open Hotel Palm Award 2018 yang digelar akhir pekan tadi di Hotel Palm, Banjarmasin. “Saya memberikan apresiasi yang luar biasa dengan terselengaranya kejuaraan binara yang diadakan Hotel Palm ini. Kegiatan seperti ini layak untuk dilaksanakan secara berkesinambungan. Apalagi pesertanya cukup banyak yang juga diikuti pebinaraga Kalteng,” ucap Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kalsel ini.

Pada kejuaraan perdana ini, binaragawan Banjarbaru, Yuliansyah, sukses membawa pulang dua gelar. Yuliansyah menjadi yang terbaik di kelas binaraga open 70+ kg, serta dinobatkan menjadi the best body building karena penampilan terbaiknya di final.

“Saya bersyukur dengan hasil ini, semoga saya bisa mempertahankannya,” ucap Yuliansyah dari Borneo Gym Banjarbaru.

General Manager (GM) Hotel Palm, Ardiansyah menjelaskan, dari seluruh kelas yang dipertandingkan peserta yang turut serta sebanyak 80 binaragawan.

“Ajang ini diselenggarakan dalam rangka untuk mencari bibit-bibit binaraga di daerah. Namun dalam event ini karena berlangsung secara terbuka diikuti atlet dari Banjarbaru bahkan hingga Kalteng dan Kaltim,” jelas dia.

Dalam kejuaraan terbuka ini, turut dihadiri Owner Hotel Palm sekaligus mantan Ketum PB PABBSI, Dharma Surya, Ketum Pengprov PABBSI Kalsel, Rosehan NB, dan juga wakil ketua Binpres KONI Kalsel, Muchlis Mochtar.

Sebagai apresiasi dan bentuk dukungan kepada binaragawan yang juara, Bambang Heri memberikan uang pembinaan tambahan senilai Rp 2,5 juta. “Mereka sudah cukup bagus semoga bisa membawa nama Kalsel di event nasional,” harap Bambang.

Sementara itu, Rosehan NB menuturkan rasa syukur dan hormat kepada Dharma Surya yang tidak henti mensupport cabor binaraga.

PABBSI Kalsel dalam waktu dekat menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) se Kalsel, yang bakal berlangsung di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin.

Pada Kejurprov tersebut, Ketua Umum Pengprov PABBSI Kalsel Rosehan NB menjelaskan, akan dihelat tiga cabang olahraga (cabor) yakni angkat berat, angkat besi, dan binaraga.

“Kejurprov tersebut akan mulai bergulir pada 21 Desember nanti. Ajang ini sekaligus menjadi ajang seleksi menuju Pra-PON 2019. Para juaranya akan dikumpulkan untuk mengikuti seleksi lanjutan buat Pra-PON,” jelas Rosehan.

Karena itu, dia pun mengharapkan, dalam Kejurprov nanti seluruh atlet yang ikut berlaga dapat mengerahkan kemampuan terbaik. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed