oleh

Beraktifitas diluar, Warga Diimbau Gunakan Masker

-Bandarmasih-1.146 views

Banjarmasin, BARITO-Kabut asap yang melanda Kota Banjarmasin belakangan ini membuat resah warga Banjarmasin. Bagaimana tidak selain bisa menggangu aktivitas warga, kabut asap kiriman dari daerah tetangga ini mengkhawatirkan terserangnya penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan (ISPA).

Menanggapi hal itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengimbau kepada warga masyarakat Banjarmasin agar mengurangi aktivitas keluar rumah, apabila tidak terlalu penting. Dan apabila keluar rumah atau beraktivitas diluar diharapkan agar menggunakan masker.

“Saya imbau kepada warga agar biasakan menggunakan masker agar terhindar dari penyakit ISPA yang disebabkan asap,” katanya di kediaman Walikota Banjarmasin, Sabtu (6/10).

Ibnu juga mengatakan, kabut asap yang menyerang kota saat ini memang tak separah kabut yang terjadi beberapa tahun lalu yakni di 2014 dan 2015. Namun meskipun itu, jangan dianggap remeh polusi udara ini. karena daya tahan tubuh setiap orang berbeda beda, jadi tidak salahnya menjaga kesehatan dari asap berbahaya itu.

“Ya bila dibanding dengan tahun 2014 dan 2015, serangan kabut asap ini tidak ada apa apanya. artinya kita bersyukur,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Ibnu bersyukur, meski beberapa hari ini kota seribu sungai diserang asap, namun itu biasanya tidak berlangsung lama, asap sepertinya hanya lewat saja. Apalagi tambahnya apabila turun hujan, udara yang tadinya kotor karena diterpa hujan seketika menjadi udara yang sejuk.

“Alhamdulillah hujan mengguyur kota Banjarmasin, seperti barusan ini turun hujan. Jadi enak juga pernafasan,” ucapnya sambil menunjuk kearah luar gedung yang sedang terjadi huja deras. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed