oleh

Beragam Kegiatan Meriahkan HUT ke-48 PDI Perjuangan

Banjarmasin, BARITO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan hari lahirnya ke-48 tahun. Hari lahirnya partai banteng moncong putih ini dirayakan serentak se-Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan.

Di momen ke-48 tahun ini beragam kegiatan turut meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) partai besutan Hj Megawati Soekarno Puteri ini.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan Kalsel Muhammad Rizali bahwa rangkaian peringatan HUT partainya ini sudah dimulai sejak minggu kemarin diawal bulan Januari 2021.

“Minggu kemarin sudah dilaksanakan kegiatan sunatan massal dan donor darah,” sebut Rizali kepada wartawan di Banjarmasin saat peringatan puncak HUT ke-48 di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalsel, Ahad (10/1/2021).

Lanjutnya, bertepatan Ahad (Minggu) 10 Januari 2021 adalah puncak peringatan HUT ke-48 yang dibuka oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel H Hermansyah yang juga Wakil Walikota Banjarmasin.

“Rangkaian acara saat puncak peringatan HUT kali ini, sekaligus pembagian 48 nasi tumpeng kepada masyarakat di kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar,” terangnya.

Kegiatan lainnya, sebut Rizali, ada susur sungai dengan klotok melibatkan 48 relawan, dari pengurus, badan dan sayap partai serta relawan milenial.

“Kegiatan ini untuk pembersihan sungai dan penanaman pohon,” tukasnya.

Untuk pembersihan sungai di sepanjang sungai Martapura dan Barito serta penanaman pohon jenis mahoni sebanyak 480 bibit disepanjang jalan Desa Kuin Kacil, demikian Rizali.

Sementara itu Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel H Hermansyah mengucap syukur kepada Allah Swt, PDI Perjuangan memperingati hari lahirnya ke-48 tahun.

“10 Januari bertepatan lahirnya PDI Perjuangan,” sebut Hermansyah.

Karena itu saat puncak peringatan HUT ke-48 ini, lanjutnya, maka banyak rangkaian acara yang dilaksanakan memperingati HUT PDI Perjuangan, bahkan sampai tanggal 17 mendatang.

“Antara lain kegiatan yang kita laksanakan, seperti donor darah dan sunatan massal serta lainnya, itulah partisipasi kita kepada masyarakat,” terangnya.

Hermansyah menegaskan dengan beragam kegiatan tersebut, bukti bahwa PDI Perjuangan hadir ditengah masyarakat untuk mensejahterakan rakyat dan perbaikan taraf hidup rakyat, oleh sebab itu puncak HUT ke-48 PDI Perjuangan ini serentak kita peringati seluruh Indonesia termasuk di Kalsel.

“HUT ke-48 ini jadi momentum kita ingin keberadaan PDI Perjuangan ini membawa manfaat untuk rakyat dan bagaimana pembangunan ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Hermansyah juga berharap kepada kader-kader dan generasi PDI Perjuangan agar selalu membesarkan partai, sekaligus memperjuangkan kepentingan-kepentingan rakyat.

“Kedepan PDI Perjuangan selalu eksis, terus memperjuangkan kepentingan rakyat, kemudian mempersatukan semua budaya dan agama, sesuai AD/ART partai,” pungkasnya.

 

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed