oleh

Beda Tipis Dengan Haris, Hasil Survey Petahana Masih Ungguli Suara

-Bandarmasih-1.288 views

Banjarmasin, BARITO – Pasangan Ibnu Sina- Arifin Noor disebut ungguli pemilihan walikota Banjarmasin 9 Desember nanti. Keterangan tersebut merupakan hasil survey yang dilakukan lembaga survey pollingkita.com, Jumat (18/9).

Berikut nama-nama calon walikota sesuai urutan versi survey pollingkita.com. Dari total suara yang masuk sebanyak 1.603, 34,8 persen diraih sang petahana atau ada 558 suara. Sementara Haris Makkie-Ilham Noor meraih 531 suara (33,1%).

Petahana dan calon yang mengatasnamakan dirinya birokrat berpengalaman ini, suaranya tidak begitu jauh.

Bila melirik paslon Ananda-Mushaffa Zakir. Pasangan ini jauh tertinggal karena hanya meraih 239 suara atau 14,9 persen saja.

Sementara, bakal paslon independen Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy meraup 186 suara (11,6%). Sedangkan yang masih pikir-pikir ada 65 orang dan memilih golput sebanyak 24 suara.

Tentang polling ini sendiri, hanya sebatas ingin mengetahui pilihan masyarakat Banjarmasin akan calon kepala daerahnya dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Bila kembali melihat dukungan parpol, paslon Abdul Haris Makkie-Ilham Noor ini memiliki kekuatan dari Partai Gerindra, PPP, dan PBB atau 9 kursi parlemen.

Kemudian, Hj Ananda dan Mushaffa Zakir bermodal 21 kursi, di back-up PAN, Golkar, PKS dan Nasdem.

Petahana Ibnu Sina yang menggandeng Arifin Noor yang kini punya 15 kursi, hasil dari usungan PKB, PDI Perjuangan dan Demokrat. Disusul bakal calon independen, Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed