oleh

Bawa Bantuan Pemprov dan Korem, KM  Meratus Batam Tiba di Palu

Km Meratus Batam menggantikan Km Meratus Pelembang karena ada gangguan  dan sudah sampai  datang ke Pelabuhan Pantoloan, Palu Sulteng, Kamis kemarin. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak 16 kontainer bantuan dari Korem 101/Antasari dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan  (Kalsel) telah sampai di Pelabuhan Pantoloan Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (22/11) siang.

Bantuan itu dibawa dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin melalui KM Meratus Palembang sempat mengalami kendala sehingga harus digantikan  KM Meratus Batam.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan melalui Korem 132/Tadulako, sesuai petunjuk Komandan Korem 101/Antasari  agar sampai kepada korban yang membutuhkan. Seperti diketahui sebut Kepala Penerangan (Kapen) Korem, Mayor M Chairul , PT  Pelindo III dan PT Meratus memfasilitasi membawa bantuan  untuk korban  tsunami dan gempa tersebut, Jumat (26/10) pagi lalu.

Bertempat di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, bantuan dari Pemprov Kalsel dan Korem 101 Antasari beserta jajaran itu sebanyak 16 kontainer. Diangkut kapal barang cargo Meratus Ambon, usai acara pelepasan kapal pun langsung berangkat.

Danrem 101 Antasari Kol Amr Syaiful Rahman mengatakan, pengumpulan logistik itu dilakukan bulan lalu. Sumbangan itu dari kodim-kodim, serta SKPD se Kalsel. Nilai bantuan itu sebesar Rp 630 juta dan dikemas dalam bentuk logistik dimasukkan  ke 16 kontainer, dengan  total 146 Ton. Bantuan terdiri dari  bahan siap saji dan makanan

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin mengatakan,  bantuan itu merupakan kepedulian warga banua Kalsel. Karena  bangsa yang besar adalah ketika satu daerah mengalami bencana nasional maka daerah lain wajib membantunya. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed