oleh

Barito Putera Perpanjang Tiga Timnas

Dendi Maulana Abdulhak dan Hasnuryadi

Jakarta, BARITO – Skuad Barito Putera mempertahankan tiga pemain tim nasional (Timnas) U-22. Kesemuanya itu kini telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun bersama Laskar Antasari.

Tiga pilar Barito Putera yang tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22, yakni Dandi Maulana Abdulhak, M Rafi Syarahil, dan M Riyandi sepakat menandatangani perpanjangan kontrak berurasi 3 tahun bersama Barito Putera. Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan di kediaman Manajer Klub Hasnuryadi Sulaiman, Ahad (13/1) malam di Jalan Hang Tuah Raya Jakarta.

Kedatangan ketiganya didampingi oleh asisten Timnas U-22, Yunan Helmi. Yunan sendiri juga turut mendapat perpanjangan kontrak berdurasi 1 tahun.

Menurut Manajer Klub Hasnuryadi Sulaiman, pemberian kontrak jangka panjang tersebut merupakan proyek masa depan Barito Putera. Ketiganya diharapkan mampu menjadi pelecut bagi pemain muda lainnya agar lebih semangat dalam mengembangkan potensi diri.

“Mereka kita kontrak berdurasi panjang selama 3 tahun, sebagai skema menyiapkan tim jangka panjang. Apalagi Ketiganya punya kualitas sehingga terpilih untuk seleksi di Timnas. Semoga ini melecut semangat pemain muda lainnya agar lebih berkembang.” kata Hasnur yang dikutip akun resmi klub.

Sementara itu Dandi Maulana mengaku senang dan berterimakasih atas kepercayaan manajemen. “Terimakasih banyak kepada Pak Hasnur, coach Jacksen dan manajemen yang sudah memberi kepercayaan pada saya. Semoga tahun ini kita bisa menjadi juara,” kata Dandi mewakili ketiganya.

Perpanjangan kontrak tersebut memastikan ketiganya akan terap berseragam kuning Barito hingga 31 Januari 2022.

Sementara itu, penghuni mes Barito Putera yang terletak di Komplek Bunyamin Permai mulai berdatangan Senin (14/1) ini. Mulai dari Sandy Ferizal, Rajiv Abizal, Gavin Kwan, Aditya Harlan, hingga Paulo Sitanggang sudah terlihat beraktivitas seperti biasa. Untuk pemain baru, hanya M Bachtiar yang hadir.

Selain pemain senior, terlihat pula beberapa pemain jebolan U-19 yang akan menjalani trial bersama tim senior. Latihan sendiri dimulai sore kemarin, di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Gavin Kwan mengaku senang dirinya bisa kembali ke Banjarmasin. Dia mengaku sudah tidak sabar berlatih bersama tim, dan merasakan kehangatan di ruang ganti Barito.

“Saya sangat senang dan excited bisa kembali kesini. Rindu rasanya bergabung dengan tim. Selama dua minggu libur, saya memang menjauhkan diri dari sepakbola. Sekarang saya sudah sangat ingin menendang bola lagi,” kata Gavin sembari mengepak barangnya dari koper ke lemari.

Kehadiran pemain muda di tim senior diakui Gavin semakin menambah semangat dirinya. “Tentu ada suasana baru dengan kehadiran mereka. Saya sangat antusias. Bersama mereka membangun suasana baru, dan semoga tahun ini kita bisa mewujudkan mimpi menjadi juara,” pungkasnya. igm/tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed