oleh

Bara Dikukuhkan Jadi Ketua Pabersi Kalsel Secara Virtual

Banjarmasin, BARITO – Kini Iptu Bara Pratama Maha Putra STK SIK resmi menakhodai Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kalsel. Hal itu setelah dikukuhkan Pengurua Besar (PB) Pabersi secara virtual, Minggu (27/12) di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel.

Sebagai cabang olahraga yang baru saja terbentuk kepengurusannya, Bara Pratama Maha Putra berupaya menjawab tantangan peningkatan prestasi kedepan. Apalagi PB Pabersi menginginkan Kalsel dapat memberikan kontribusi atlet yang mampu mengukir prestasi di level internasional.

“Langkah awal kita membuat program kerja agar bisa memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan angkat berat di tanah air,” ungkap Bara usai dikukuhkan oleh PB Pabersi yang dihadiri langsung Sekretaris KONI Kalsel Enly Hadiyanor dan Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel Firdaus Mansyori.

Sebelumnya, cabang angkat berat Kalsel mampu mengukir prestasi diberbagai even nasional, termasuk saat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON). Kala itu, angkat berat masih tergabung dalam Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI). “Tugas kita sekarang bagaimana mengembalikan masa kejayaan angkat berat Banua. Mengingat, angkat berat tidak ada yang lolos PON XX 2021 Papua,” ucapnya.

Untuk mengembalikan tradisi medali PON, sambungnya, diperlukan kerjasama diantara pengurus, dan pengurus cabang yang ada di daerah. “Termasuk gencar mencari bibit-bibit yang ditunjang dengan penataran pelatih dan wasit,” sebut putra Ketua Umum KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama.

Dalam hal ini, lanjutnya, juga fokus dalam program regenerasi atlet yang akan menjadi program jangka panjang. “Dengan mendata para atlet angkat berat usia muda yang ada di Kalsel, saya yakin mampu melahirkan atlet berprestasi kedepannya,” tuturnya.

Yang tak kalah penting, Pengprov Pabersi Kalsel bertekad untuk berlaga di Kejuaraan Angkat Berat Asia pada Maret 2021 di Sumatera Utara. “Setelah mendata atlet, kami akan langsung bentuk tim guna berangkat ke kejuaraan tersebut. Dengan waktu yang cukup minim ini, mudah-mudahan para atlet angkat berat Kalsel bisa meraih prestasi yang membanggakan,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadianor mengapresiasi kesungguhan Pengprov Pabersi Kalsel dalam membina cabor angkat berat. “Tentu akan kami dukung program-program Pabersi Kalsel. Pasalnya, cabor ini merupakan potensi prestasi bagi Kalsel,” tandasnya.

Sedangkan Ketua Pabersi Tanah Bumbu (Tambu) Fauzi Bowo menginginkan, cabor angkat berat juga dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kandangan, (Hulu Sungai Selatan). “Kalau bisa ada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) setiap tahunnya. Saya sangat optimistis kepemimpinan Bara Pratama Maha Putra mampu masa kejayaan angkat berat Kalsel,” imbuhnya.

Personil Pabersi Kalsel 2020-2024

Ketua Umum: Bara Pratama Maha Putra

Ketua Harian: Sumanto
Sekretaris: Ahmad Syaifullah
Wakil Sekretaris: Agus Rahman
Bendahara: Jasmi
Wakil Bendahara: Moch Syaini

Bidang Organisasi:
-Hasan M Parhan
-Ria Nuraidawati

Bidang Pembinaan Prestasi
-Kepelatihan: Sumanto
-Perwasitan: Jasmi

Bidang Perlengkapan
-Noor Alam Huda
-Rosadi Nur’Aim

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed