oleh

Bank Perkreditan Rakyat Tala Diminta Bantu Permodalan Petani

Pelaihari,BARITO – Bupati Tanah Laut Sukamta mengatakan, kehadiran Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tanah Laut diharapkan bisa berkontribusi membantu permodalan yang dibutuhkan para petani. Karena potensi pertanian di Tala masih cukup luas dengan potensi pengembangan padi, jagung dan peternakan.

Dibidang pertanian nilai tukar petani Tala paling tinggi di Kalsel. Artinya, petani Tala mempunyai nilai jual yg luar biasa. Kehadiran BPR di harapkan bisa mengambil sisi yang selama ini kosong, dan untuk dapat mengembanglan UKM,” ujar Sukamta, Rabu (19/12) kemarin selesai melantik Dewan Komisaris dan Direksi PT. BPR Tanah Laut periode 2018 sampai dengan 2023, di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Bupati Tala menambahkan, misal petani atau PKL yang ingin meminjam dalam jumlah sedikit, kisaran Rp 5 juta, bisa melalui BPR, dalam artian BPR bisa menyelamatkan pedagang dari rentenir. Kedepannya berharap BPR bisa maju dengan pesat dan berkontribusi kepada pendapatan asli daerah.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT. BPR Tanah Laut tanggal 4 Desember 2018 tentang rencana Bisbib Bank dan pengesahan Suprapto sebagai Direktur Utama merangkap Direktur yang membawahi fungsi kepatuhan.
mereka yang di lantik adalah Drs. J

oko Wuryanto, M.Si sebagai Komisaris Utama, Fifiana Amalia SE, ME sebagai Komisaris, Suprapto SE sebagai Direktur Utama, Rinanto S.Pd sebagai Direktur Operasional untuk periode 2018 sampai dengan 2023.baz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed