oleh

Banjarmasin Juara Umum Kejurprov PABBSI

Atlet binarag yang mengikuti Kejurprov yang diadakan PABBSI Kalsel yang berlangsung 21 sampai dengan 23 Desember 2018 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. (foto: ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Atlet Banjarmasin masih mendominasi perolehan medali pada perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang diadakan Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalsel yang berlangsung 21 sampai dengan 23 Desember 2018 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

“Secara keseluruhan, kontingen Banjarmasin keluar sebagai juara umum Kejurprov kali ini,” ungkap Sekretaris PABBSI Kalsel, Yudha Pribadi kepada wartawan usai pembagian medali kepada masing-masing pemenang.

Yang lebih mengembirakan, lanjutnya, para binaragawan dan atlet angkat berat junior tampil memukau. “Walau masih masih junior, patut mendapat apresiasi karena perjuangan dan usahanya untuk menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Hasil Kejurprov ini, sambungnya, para juara memang tidak diproyeksikan mengikuti babak kualifikasi. “Yang dipersiapkan tetap atlet binaraga Wasaka, Saidi dan Bambang. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan atlet berpotensi bakal turut dikirim,” kata Yudha.

Kontingen tuan rumah Banjarmasin, berhasil menjadi juara umum setelah mengumpulkan medali terbanyak dengan delapan keping medali emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu.

Kemudian disusul, kontingen Hulu Sungai Selatan (HSS) yang mendulang delapan emas, empat perak, dan satu perunggu, di posisi runner up. Untuk peringkat tiga, ditempati kontingen Baritokuala (Batola) yang meraih tujuh medali emas dan satu perak.

Binaragawan Banjarmasin, Iswahyudi kembali menunjukkan prestasi terbaiknya dengan menjadi yang terbaik di Kejurprov PABBSI 2018. Sebelumnya, Iswahyudi juga medali emas di Kejurnas Batam Open pada 30 Nopember hingga 1 Desember 2018.

Binaraga binaan Bugar Sport Center Banjarmasin ini sukses menyabet medali emas di kelas 70 kg. Dia berhasil mengungguli Juni Iskandar dan Aan Fadillah dari Hulu Sungai Utara (HSU), Andre Yahya dari Banjarbaru, dan Rahman dari Batola.

“Alhamdulillah, berhasil mempersembahkan medali untuk Banjarmasin dan khususnya saya berterima kasih kepada BSC yang telah memfasilitasi sampai sekarang,” tuturnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed