oleh

Banjarbaru Juara Catur Cepat PDAM Bandarmasih

-Home, Sport Barito-1.520 views

LANGKAH PERTAMA – Direktur Umum dan Pemasaran  PDAM Bandarmasih Hj Farida Ariati SE (kanan) melakukan langkah pertama menghadapi Norasa Verdiana menandai dimulainya kejuaraan catur cepat memperingati HUT ke 46 PDAM Bandarmasih, Sabtu (26/1) pagi. Dilanjutkan pembagian medali, Ahad (27/1) di Aula PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO – Regu Percasi Banjarbaru berhasil menjuarai kejuaraan catur cepat se Kalsel dalam rangka memperingati HUT ke 46 PDAM Bandarmasih yang berakhir, Ahad (27/1) di Aula PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Di babak final, tim Banjarbaru yang diperkuat pecatur Master Nasional (MN) Bambang Roni, Master Percasi (MP) Dwi Rangga, M Arif, Ahmad Fauzi, dan Alisius Danang, mampu mengalahkan regu Simpang Anem Banjarmasin dengan skor 3-2 yang menjadi juara dua. Disusul Banjarmasin, Kotabaru, HSU 1, Banjar 1, HSU 2.

“Saat perempat final mengalahkan Kotabaru dan akhirnya menang di final atas Simpang Anem Banjarmasin. Dari lima papan, hanya Ahmad Fauzi yang menang dari Herlan di meja empat. Sedangkan lainnya, MN Bambang Roni menghadapi Mirwansya (papan satu) remis, MP Dwi rangga versus Lukman (papan dua) remis, M Arif meladeni Reza (papan tiga) remis, dan Alisius Danang ketemu Ilham (papan lima) juga remis,” ungkap kapten regu Banjarbaru, MN Bambang Roni kepada wartawan, kemarin petang.

Pertandingan ini, sebelumnya dibuka langsung Direktur Umum dan Pemasaran  PDAM Bandarmasih Hj Farida Ariati SE, diikitu Banjarmasin (enam regu), Banjarbaru, Banjar (dua regu), Tanah Laut (dua regu), Tapin, HSU (dua regu), Kotabaru, dan Pengprov

Diantara regu yang ambil bagian diperkuat sejumlah pecatur master, yakni Norasya Verdiana dan Said Kamaruzzaman yang memperkuat tim catur Yayasan Norasya Verdiana. Ada juga Khairil Anwar (HSU), Yusdi Mursalin (Tala), Johanis (Banjarmasin), serta Mirwansyah (regu Simpang Anem).

“Kegiatan ini merupaka partisipasi dalam membina cabang catur di daerah. Sebenarnya, selain catur ada juga pertandingan lain yang sering dilaksanakan, seperti bola voli, catur, dan kegiatan sosial,” sebut Farida Ariati.

Sementara itu, ketua panitia pertandingan R Sudrajat (manager senior keuangan dan pemasaran PDAM Bandarmasih) mengatakan, kegiatan ini juga ajang bersilaturahmi dan pengembangan bakat. “Kita semua satu keluarga jadi selain bersaing di kejuaraan juga bisa bersilaturahmi,” ujar Ketua Percasi Banjarmasin ini. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed