oleh

Balai Kota Dibuatkan Jalan Ramah Difabel

-Bandarmasih-1.493 views

Banjarmasin, BARITO – Setelah mendapat keluhan dari komunitas disabilitas Banjarmasin soal tidak ramahnya bangunan instansi layanan masyarakat termasuk Balai Kota Banjarmasin. Bagian Umum Pemko Banjarmasin dalam waktu dekat ini akan membuat jalan ramah difabel di Balai Kota.

Saat ini pihak Bagian Umum sudah melakukan pengukuran, Menurut Kasubag Peralatan dan Rumah Tangga Bagian Umum Pemko Banjarmasin, Marzuki, sudah saatnya Balaikota memperhatikan kaum disabilitas khususnya pada yang menggunakan kursi roda dan yang menggunakan tongkat.

Jalan ramah difabel ini akan dibangun di samping lobi Balai Kota seiring pengerjaan peninggian parkiran dan drainase. Pembuatan jalan itu diperkirakan pihaknya selesai dalam dua pekan ini.

“Di Balaikota akan kami buatkan jalan khusus difabel yang terletak disamping kiri kanan lobi. Ini diharapkan bisa menjadikan Pemko ramah disabilitas tidak hanya jalan namun diperkantoran juga ada sebagai pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Jack panggilan akrab Marzuki melanjutkan, jalan atau tangga disabilitas nantinya akan dibuatkan lagi hingga sampai ke Aula Kayuh Baimbai, berhubung antara lobi ke aula terlalu tinggi bila dibuatkan jalan, tentu akan beresiko terjadinya insiden, sehingga niatan itu sementara ditunda terlebih dulu sambari memikikirkan cara lainnya.

“Mau dibuatkan eskalator biayanya besar. kemudian bila dibuatkan lift, bangunan belum memiliki standar dimana standarnya harus 4 lantai, sementara Balai Kota Hanya 3 lantai saja,” cetusnya.

Jack melanjutkan, pembuatan jalan ramah disabilitas itu bebarengan dengan pembenahan lahan parkiran pimipinan dan drainase. Untuk pembenahan pemko pengeluarkan dana sebesar sekitar Rp 250.  dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed