oleh

Atlet PON Kalsel Diminta Jaga Kondisi

-Sport Barito-3.256 views

Banjarmasin, BARITO – Atlet PON Kalsel saat ini tengah menjalani latihan secara mandiri  selama belum meredahnya wabah corona. Untuk itu, diminta selalu menjaga stamina dan kondisi.

Latihan mandiri para atlet PON Kalsel dilakukan di rumahnya masing-masing dengan menjalankan program yang diberikan sang pelatih. Langkah tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dalam menjalani latihan mandiri, atlet diminta untuk terus menjaga kondisi agar tetap bugar dan siap tanding pada PON nanti,” ungkap Kadispora Kalsel Hermansyah didampingi Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi, kemarin di Banjarmasin.

Latihan mandiri, lanjutnya, bisa berupa latihan fisik dengan mengangkat barbel, push up, dan sit up, maupun jogging. “Stamina seluruh atlet harus tetap stabil. Jangan sampai malah menurun tanpa pengawasan langsung pelatih,” sebutnya.

Yang tidak kalah penting, sambungnya, para atlet Kalsel juga harus menjaga pola makan dan istirahat. “Dikhawatirkan mengalami kelebiham berat badan kalau tidak mampu menjaga pola makan. Terutama untuk atlet gulat, karate, kempo, judo, pencak silat. Disamping disiplin mengatur istirahat tidur dengan tidak begadang,” tuturnya.

Apalagi di tengah wabah virus, ditambahkannya, prosedur medis juga harus dijalankan. “Selalu jaga kebersihan, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dengan orang lain, dan tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak. Para atlet Kalsel harus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” tegasnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed