oleh

Atlet Juga Donor Darah BSC dan PMI

Banjarmasin, BARITO – Masyarakat umum berbondong-bondong melakukan donor darah. Tidak ketinggalan, sejumlah atlet juga menyumbangkan darahnya pada kegiatan yang rutin dilaksanakan Bugar Sport Center (BSC) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin, Sabtu (13/4) di halaman parkir BSC (minimarket 888) Jalan Sutoyo S Banjarmasin.

 

“Kegiatan donor darah ini dilakukan secara berkala dan rutin setiap tiga bulan,” ungkap ketua panitia sekaligus pengelola BSC Banjarmasin, Yudha Pribadi kepada Barito Post, kemarin di Banjarmasin.

 

Kegiatan ini, lanjutnya, mengajak masyarakat agar hidup sehat. Dengan donor darah bisa menyegarkan dan menyehatkan tubuh. “Kita juga selalu menganjurkan mendonor darah karena Banjarmasin masih kekurangan persediaan darah,” sebutnya.

 

Sementara itu, binaragawan Kalsel Iswahyudi (kelas 60 kg) terus menjaga kodisi tubuhnya dengan mendonor darah. Sebentar lagi, Iswahyudi akan tampil di babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 di Jakarta menuju PON XX 2020 Papua.

 

“Sebagai atlet, latihan fisik sudah menjadi kewajiban. Disamping itu, juga rutin mendonor darah agar sehat dan bugar. Biasanya tiap tiga bulan sekali. Kecuali, kalau mau pertandingan, saya tidak donor darah dulu,” katanya.

 

Terlepas dari itu, ditambahkannya, melalui aktivitas donor darah ini bisa membantu sesama. “Banyak orang yang memerlukan stok darah. Semoga darah yang saya donorkan bermanfaat,” sebutnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed