oleh

Atlet Gulat Kalsel Latihan Secara Mandiri

-Sport Barito-3.931 views

Banjarmasin, BARITO – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel merubah program latihan atletnya. Setiap pegulat diminta menjalankan latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau corona virus desease (Covid) 19.

“Ada himbauan, kegiatan keolahragaan agar tidak dilakukan secara bersama-sama atau berkumpul. Untuk itu kami membuat kebijakan latihan di rumah,” ungkap Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) PGSI Kalsel, Agus Perianto, kemarin di Banjarmasin.

Aturan pemerintah, lanjutnya, harus dipatuhi dengan meminta para pegulat untuk latihan di rumah. “Mereka bukan libur latihan. Mereka  tetap latihan, namun tempatnya di rumahnya masing-masing agar stamina dan kondisinya terjaga,” tuturnya.

Walaupun latihan di rumah, sambungnya, tetap menjalin komunikasi latihan lewat online dengan pelatih. “Atlet yang latihan di rumah memperlihatkan aktivitas latihan melalui video Whatsapp (WA),” ujar dosen Poliban Banjarmasin ini.

Rencana try out, sambungnya, juga mengalami penundaan. “Atlet gulat Kalsel diberi kesempatan latihan ke luar negeri. Berhubung masih ada wabah, sehingga ditunda sampai
dengan adanya pemberitahuan dari pemerintah bahwa situasi sudah normal dan kegiatan dapat dilaksanakan lagi seperti semula,” ucapnya.

Perhelatan PON Papua nanti, PGSI Kalsel mengirimkan 9 atlet andalan yang berhasil meraih tiket lolos pada babak kualifikasi PON. “Atlet gulat Kalsel ditargetkan meraih 3 medali emas,” sebutnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed