oleh

Atlet ASN Kalsel Menuju Pornas Korpri

Banjarmasin, BARITO – Kontingen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kalsel sedang menuju Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dilangsungkan 10 sampai 18 November 2019 di Bangka Belitung.

Sebanyak 24 atlet, pelatih dan ofisial ASN Kalsel yang keberangkatannya langsung dilepas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Jumat (8/11) sore di Hotel Tree Park, Banjarmasin.

“Kiranya seluruh atlet ASN Kalsel bertanding dengan semangat tinggi dengan persiapan matang untuk meraih prestasi tertinggi,” ungkap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin dalam sambutannya.

Untuk meraih itu, lanjutnya, tentu harus berlatih, terus berlatih dan berlatih. ” Sampai akhirnya menjadi mahir yang ditopang fisik dan mental, niscaya bisa prestasi mengembirakan,” tuturnya.

Disisi lain, sambungnya, juga merasa kurang puas lantaran Kalsel hanya mengirim 45 atlet. Padahal Kalsel memiliki 13 kabupaten dan kota. Kalau dibagi rata, berarti setiap daerah hanya terwakilkan empat atlet saja. “Sebagai penyandang penghargaan pembina olahraga terbaik nasional, saya ingin banyak atlet kita yang dikirim dengan tetap memperhatikan kualitas atlet,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel Hermansyah didampingi Yuyu Rahmad Mulyana selaku Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel menyebutkan, atlet ASN Kalsel akan mengikuti cabang olahraga futsal, senam, catur, tenis lapangan, tenis meja dan bulutangkis.

“Duta Banua yang dikirim merupakan atlet terbaik hasil Kejuaraan ASN Kalsel. Sesuai target Paman Birin, kita harus mempersembahkan prestasi yang terbaik dan meraih medali untuk mengharumkan nama daerah,” ucap Hermansyah.

 Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed