oleh

Atasi Sampah Sungai harus Libatkan Pempus dan Pemprov

-Bandarmasih-1.315 views

Banjarmasin, BARITO – Soal sampah kiriman yang langganan menumpuk di jembatan Banjarmasin membuat geram Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah.  Herman bengucapkan, harusnya kejadian itu tidak terjadi dan masalah sampah sungai bukan kota Banjarmasin yang terkena imbasnya, namun ini harusnya ditangani bersama.

“Sampah ini adalah masalah bersama dan mari kita selesaikam bersama,” bebernya di Balai Kota Banjarmasin, Kamis (13/12).

Karena ini masalah bersama, Herman menyinggung kepada pemerintah daerah terutama yang melalui jalur sungai agar bertindak bersama sama melakukan mengatasi sampah.

Kepada Pemerintah Pusat dan Pemprov, Herman juga mengharapkan keseriusan dalam penanganan sampah sungai ini dibicarakan bersama, guna mendapatkan solusi, karena masalah ini sudah bertahun tahun sepertinya dibiarkan begitu saja.

“Saya berharap kita duduk bersama mencari solusinya bersama Pempus, Pemprov Kalsel, juga Pemprov Kalteng, karena ini soal sampah lintas daerah, membicarakan bagaimana ini agar tidak terjadi lagi. Kami tidak ingin ini terus-terusan, siang malam kami kerja hanya untuk sampah ini sementara sampahnya itu dari daerah lain,” bebernya.

Diketahui ribuan ton sampah yang menumpuk di Jembatan Antasari dan Pasar Lama yang sempat menghambat arus sungai, kini akses sungai sudah bisa dilalui, berkat kerja keras relawan masyarakat, paman kelotok dan pemko. Dalam pembersihan arus itu kemarin siang Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani juga langsung turun tangan. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed