oleh

ASN Kemenkumham Kalsel Saksikan Apel Deklarasi Janji Kinerja 2019

-Bandarmasih-2.011 views

Jajaran Kemenkumham Kalsel menyaksikan Apel Deklarasi Janji Kinerja 2019 di Jakarta melalui teleconference di aula instansi itu, Kamis (3/1) pagi.


Banjarmasin, BARITO – Para aparatur sipil negara(ASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kalsel menyaksikan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 melalui teleconference dan aplikasi Zoom di aula instansi tersebut, Kamis(3/1).

Apel di halaman kantor Kemenkumham RI  tersebut dihadiri  Menteri Hukum dan HAM R.I.,Yasonna H Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin dan Ketua Ombudsman R.I, Amzulian Rifai yang merupakan Kolaborasi kinerja untuk mewujudkan Birokrasi Bebas dari Korupsi.


Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel yang mengikuti jalannya apel melalui teleconference itu terdiri dari para  Pimpinan Tinggi Pratama, seluruh Pejabat Administrator serta Pengawas, Jabatan Fungsional Tertentu dan Jabatan Fungsional Umum dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

Termasuk pula Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, Rudy CH dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin, Bagus Kurniawan serta para Calon Pegawai Negeri Sipil pada Kedua Unit Pelaksana Teknis tersebut.

Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 itu memang secara langsung dan serentak disiarkan di seluruh kantor wilayah dan unit pelaksana teknis se-Indonesia.

Menkumham Yasonna Laoly mengatakan, deklarasi janji kinerja yang sudah diucapkan adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan target-target yang telah disepakati. 

“Demikian juga dengan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar kita mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus berintegritas dan bersih dari korupsi. Saya harap acara ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi benar-benar dimaknai sebagai persiapan kita bekerja di tahun 2019. Jadikan momentum ini sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan kita ditahun 2019,” kata menkumham selaku pimpinan apel.

Menteri mengatakan pula bahwa target kinerja yang telah disusun dan disepakati sebagai salah satu instrumen kerja harus  dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
Ditambahkan lagi bahwa momentum pagi itu sekaligus menjadi Catatan Awal Tahun bagi Para PNS Hasil Rekrutmen 2017 dan CPNS Hasil Rekrutmen 2018. “Mengapa demikian, karena hari ini, melalui acara ini, diserahkan SK pengangkatan sebagai PNS kepada 17.521 orang hasil rekrutmen 2017, dan SK CPNS kepada 1.985 orang CPNS hasil rekrutmen 2018. Mereka adalah ASN dan Calon ASN Kemenkumham yang telah lulus seleksi dengan bersih dan bersih,” tambahnya.tya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed